x

Ortuseight Hypersonic, Pionir Sepatu Lari Carbon Plate Pertama di Indonesia

Minggu, 1 Mei 2022 12:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Ortuseight Hypersonic, Pionir Sepatu Lari Carbon Plate Pertama di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pabrikan sepatu lokal, Ortuseight, baru-baru ini meluncurkan produk baru khusus untuk mendukung olahraga lari atau maraton bernama Hypersonic.

Inovasi Ortuseightrunning Hypersonic terdapat pada teknologi kinetic blade. Dengan reflector dekoratif yang fungsional di bagian depan, sepatu bermaterial Jacquard Mesh ditilik lebih durable namun tetap terasa ringan. 

Sementara pada cushion, Stratus Foam yang elastis dan lentur membuat teknik layering sandwich dengan Cumulus Foam mengapit Kinetic Blade menyumbang besar pada efektivitas pengiriman peningkatan back-return energi pelari.

Baca Juga

Teknologi Kinetic Blade sendiri mampu menyeimbangkan sepatu dan mengarahkan momentum untuk mengurangi energy lost pada saat toe-off serta menambah pegas kaki yang berdampak pada efisiensi energi secara keseluruhan. 

Hypesonic mengombinasikan teknologi kinetic blade dan multi-layer StratusFoam serta CumulusFoam yang dijepit oleh plat karbon, membuat stabilitas terasa maksimal untuk pemakaian lari jarak jauh.

Baca Juga

Tajuk “Your Flying Machine” tetap disandingkan pada Hypersonic. Sepatu ini telah melewati uji pakai dan tes lab berstandar internasional yang mengusung kekuatan fitur ultra-propulsion

Ortuseightrunning Hypersonic menggunakan cushioning ultra-responsive dengan fleksibilitas tinggi, sehingga memberi jaminan sepatu tahan banting yang membuat lari melenting.  

Baca Juga

Dari sisi desain, Hypersonic diberi sentuhan nuansa warna segar yang up-trend di kalangan pelari lokal masa kini. Tampak keseluruhan badan sepatu maupun outsole didominasi warna neon clash-color dengan dua pilihan warna.

Sementara pada bagian samping sepatu terdapat Quarter Logo dengan metode cutting-press khas Ortuseight, dilanjutkan pada bagian collar-lining yang dibuat bermaterial Merry-Mash yang dilengkapi dengan heel-cap PU Nosew. 

Aksen logo outline berlambangkan Ortuseight pada sisi kiri dan kanan sepatu, serta garis outline hitam dan reflector lines ini membuat desain keseluruhan sepatu nampak balance dan proporsional.


1. Tahun Lalu Jajal Boston

Ortuseight Hypersonic, Pionir Sepatu Lari Carbon Plate Pertama di Indonesia.

Berselang setengah tahun sudah perwakilan Indonesia pada 2021, pelari senior sekaligus pelatih, Hendri Pardede, menjajal Hypersonic untuk pertama kalinya di aspal panas Boston Marathon.

Usai event itu, PT Vita Nova Atletik yang memayungi brand sport lokal khusus produk lari di bawah nama Ortuseightrunning resmi memperkenalkan Hypersonic ke pasaran.

Baca Juga

Momentum ini sekaligus sebagai pengenalan resmi Hypersonic, Running Shoes Carbon Plate pertama di Indonesia, ke khalayak ramai.

Baca Juga

“Sebagai pelari marathon bangga bisa menjadi pelari indonesia yang mencoba Hypersonic di ajang Boston Marathon. Saya bangga dengan brand lokal pertama di Indonesia dengan teknologi Kinetic blade atau carbon-plate,” ujar Coach Hendri Pardede.


2. Harga dan Ketersediaan

Ortuseight Hypersonic, Pionir Sepatu Lari Carbon Plate Pertama di Indonesia.

Hypersonic tersedia mulai April 2022 dengan harga Rp999.000. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi official Distribution Channel Ortuseight PT Vita Nova Atletik di setiap kota seluruh Indonesia. 

Hypersonic tersedia dalam dua pilihan warna, Hypersonic Peach/White/Black dan Hypersonic Electricity/Black/Ortrange yang mengcover ukuran kaki 37-46. 

Berbobot 297 gram pada size 44, sepatu ini memang maksimal dari semua variabel teknis, teknologi maupun desain, ditambah dengan harga sangat terjangkau dibandingkan dengan sepatu lari merek luar berfitur serupa. 

“Saat ini untuk merek lokal memang belum ada running gear lengkap, Ortuseightrunning akan menjadi brand olahraga yang menuju ke situ," ujar Product Development Manager Ortuseight, Teguh Sarwoko.

Baca Juga

"Yaitu memiliki produk lari yang lengkap from head to toe, sekalian juga membuktikan kepada dunia bahwa produk lokal juga tidak kalah kualitasnya dengan merek luar negeri,” lanjutnya  

"Semoga Hypersonic menjadi jawaban untuk para runner yang ingin mencoba sepatu running dengan teknologi Carbon Fiber namun dengan harga sepadan dan masyarakat bisa makin percaya dan yakin akan kualitas produk dalam negeri,” tandas Teguh.

LariBerita OlahragaOrtus Eight

Berita Terkini