PON Jabar 2016

Hobi Lucu dari Ratu Atletik PON Jabar 2016

Rabu, 28 September 2016 15:19 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atlet lompat jauh Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Maria Natalia Londa. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atlet lompat jauh Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Maria Natalia Londa.

Maria Londa merupakan ratu cabang olahraga (cabor) atletik di penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat (Jabar) 2016). Maklum saja, ia tampil perkasa dengan mempersembahkan dua medali emas untuk Provinsi Bali dari cabor lompat jauh dan jangkit.

Maria Londa meraih medali emas lompat jauh usai berhasil melompat sejauh 6,36 meter. Di cabor lompat jangkit, ia merebut medali emas usai menorehkan lompatan sejauh 13,52 meter.

Di balik kesuksesannya tersebut, Maria Londa mempunyai hobi yang sangat unik. Ia lebih sering menghabiskan waktu kosongnya untuk tidur, setelah dan sebelum latihan.

"Hal yang paling saya sukai itu tidur, kalau dihitung-hitung saya bisa tidur 11 jam dalam satu hari," kata Maria Londa dikutip dari laman resmi PON Jabar 2016.


Maria Natalia Londa saat membela Indonesia di ajang SEA Games 2015 Singapura.

Meski hobi tidur, atlet kelahiran 9 Oktober 1990 tersebut tetap serius dalam menjalani latihan hingga berhasil mengukir sejumlah prestasi.

Jika ada pertandingan yang akan diikutinya, ia biasanya melakukan latihan dari hari Senin hingga Jumat, dan Minggu. Selama enam hari, ia menghabiskan waktu sekitar tujuh jam/hari untuk latihan.

Terkait hobi tidurnya, Maria Londa bisa tidur selama tiga jam setelah latihan di pagi hari. Lalu tidur malam selama delapan jam.

"Hari Minggu saya tetap latihan. Kalau hari Sabtu, saya libur latihan karena harus ibadah," ujarnya.