x

4 Petarung Cantik MMA di Indonesia, Ada yang Pakai Hijab!

Senin, 19 Maret 2018 21:29 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
4 Petarung MMA Wanita Indonesia

Dunia tarung kini mulai digemari oleh siapa saja. Terutama pada MMA (Mix Martial Arts), olahraga ini kini tengah menjadi primadona di Indonesia.

Mulai dari sini, banyak bermunculan petarung-petarung baru dari pelosok Tanah Air untuk berlaga di atas ring oktagon. Namun kebanyakan para petarung adalah kaum pria.

Baca Juga

Namun, petarung perempuan juga mulai bermunculan. Tak hanya di luar negeri, bahkan di Indonesia sudah mulai banyak muncul para petarung wanita.

Berikut INDOSPORT merangkum empat petarung cantik yang ada di Indonesia.


1. Inandya Citra

Inindya Citra

Basic olahraga bela diri Inandya Citra adalah Muay Thai. Di tahun 2009 akhir ia baru memulai olahraga ini lebih serius, juga mulai terjun ke dunia tarung MMA.

Sebagai petarung, ia terlihat cuek terhadap penampilannya. Ia pernah menyebut jika kecantikan pada diri seorang wanita jika bisa menunjukkan sesuatu yang unik dari dirinya.

Berikut video aksi Inandya Citra yang berlaga di atas ring oktagon.


2. Monalisa Randa

Monalisa Randa

Monalisa belajar olahraga beladiri awalnya dari wushu. Iya pernah mendapatkan medali perak saat mengikuti Kejurnas PON 2011 Makassar. Kemudian saat berlaga di PON 2012 Riau, wanita berhijab ini meraih medali perunggu.

Ia mengaku sama sekali tak merasa terganggu dengan hijabnya ketika berlaga di ring oktagon. Berikut video aksi Monalisa Randa di ring oktagon.


3. Linda Darow

Linda Darrow

Linda pernah menyabet sabuk juara kelas Kelas Ringan dan Kelas Straw Putri One Pride MMA di Britama, Arena, Mahaka Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (7/10/2017).

Di laga itu, Linda juga mendapat pujian dari Menpora, Imam Nahrawi. “Kagum dan bangga, hari ini kita bisa membuktikan bahwa anak muda diberi tempat untuk menunjukkan prestasi yang hebat. Kami akan terus support KOBI dan One Pride MMA,” ujar Imam Nahrawi.

Berikut gaya cepat Linda Darrow mengalahkan lawan di atas oktagon.


4. Aida Apandi

Aida Apandi

Aida adalah anggota dari Black Mamba MMA Academy Banten. Ia sudah mengikuti beberapa kompetisi. Background olahraga beladiri Aida adalah boxing dan Muay Thai.

Berikut aksi video Aida Apandi di ring oktagon.

Mixed Martial Arts (MMA)Berita Transfer

Berita Terkini