x

Mayweather Mau Jajal MMA, Ronda Rousey: Cuma Omong Kosong!

Rabu, 28 Maret 2018 17:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Floyd Mayweather Jr. dikabarkan ingin membeli Newcastle United.

Petinju professional, Floyd Mayweather berencana akan menjajal sasana MMA sebagai karier barunya setelah ia menyatakan pensiun dari dunia tinju Agustus lalu.

Ronda Rousey, mantan MMA yang kini melakukan debut WWE, mengatakan kepada ESPN tentang penilaiannyabahwa rencana Mayweather itu hanyalah omong kosong belaka, Selasa (27/03/18).

Seperti yang dilansir dari Boxing Scene, Rousey mengatakan tidak mungkin Mayweather akan masuk ke sasana tersebut.

"Ya, itu tidak akan pernah terjadi," kata Rousey kepada Mike Golic dari ESPN. “Itu tidak akan pernah terjadi. Itu semua omong kosong.”

Dia melanjutkan: “Orang-orang suka hal yang berbeda, tetapi saya kira dia tidak akan sukses di MMA.”


1. Perseteruan

Petarung MMA, Ronda Rousey.

Beberapa tahun yang lalu, Ronda Rousey adalah seorang superstar dalam seni bela diri campuran UFC, sementara Floyd Mayweather adalah legenda dunia tinju.

Mereka berdua pernah memiliki perseteruan kecil di media, lantaran Mayweather mengaku selama wawancara bahwa dia tidak akrab dengan Rousey dan mengira dia adalah seorang laki-laki.

Perseteruan itu rupanya berlanjut hingga saat ini di mana Mayweather sudah pensiun dari tinju dan Rousey pensiun dari MMA. Sementara Rousey menandatangani kontrak yang sangat menguntungkan untuk berkarier di WWE, Mayweather sedang menjajaki kemungkinan pertempuran di MMA.


2. Mayweather Jajal MMA

Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor.

Pekan lalu, Mayweather mengatakan bahwa ia akan mengajukan permohonan lisensi MMA di masa depan. Di akhir pekan terakhir ini, juara kelas welter UFC Tyron Woodley mengumumkan bahwa dia dan Mayweather akan memulai latihan MMA minggu ini.

"Saya sudah mulai berlatih," kata Mayweather. “Bukan bagian fisik, hanya bagian ketahanan. Saya berpikir tentang bertarung di MMA. Saya sudah memikirkannya. Saya mulai berlatih di Miami. Saya berharap untuk bertarung mungkin pada akhir tahun,” kaya Mayweather kepada FightHype.com.

Baca Juga

Mayweather mendiskusikan rencananya dan mengatakan kemungkinan dia benar-benar bertarung di sasana adalah 50-50.

“Sekarang ini 50/50, tidak 100 persen tetapi saya sudah mulai berlatih. Saya masih belum tahu tapi saya sangat, sangat tertarik. Kami hanya akan melihat. Semuanya membutuhkan waktu."


3. MMA Itu Tentang Hiburan

Floyd Mayweather dengan kaos berwarna pink.

Mayweather mengatakan bahwa keinginanya menjajal MMA adalah soal hiburan yang cukup menantang baginya. “Ini semua tentang hiburan. Saya suka bersenang-senang. Dua atau tiga putaran pertama, saya bahkan tidak melakukan apa-apa, saya membiarkan dia melakukan apa yang dia lakukan.”

“Tapi di MMA itu akan sangat berbeda karena kita tidak memiliki sepatu dan dengan sarung tangan empat ons. Anda pikir saya cepat dengan sarung tangan delapan ons, bayangkan seberapa cepat saya akan dengan sarung tangan empat-ons,” tambah Mayweather.

Floyd MayweatherRonda RouseyUltimate Fighting Championship (UFC)Tinju

Berita Terkini