x

4 Petarung Indonesia Kibarkan Merah Putih di Ajang One Championships

Minggu, 13 Mei 2018 14:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri

Ajang One Championship kembali menggoyang Jakarta, Sabtu (12/05/18) di Jakarta Convention Center (JCC) Indonesia dengan aksi-aksi bela diri yang penuh adrenalin. Dalam kejuaraan yang mengambil tema One: Grit & Glory, ada empat atlet Indonesia yang keluar sebagai juara dan mengibarkan bendera Merah Putih di atas ring.

Baca Juga

Pada laga tambahan utama atau di kelas Strawweight, bintang lokal, Stefer Rahardian membuat penonton berteriak riuh dengan penampilannya yang spektakuler. Ia sukses meraih kemenangan kesembilannya berturut-turut setelah mengalahkan lawannya Himanshu Kaushik dari India dengan kuncian rear naked choke.


1. Petarung Wanita Indonesia Berjaya

Laga Kelas Atom (atomweight) Wanita: Priscilla Hertati Lumban Gaol mengalahkan Rome Trinidad dengan Kuncian (Guillotine) pada menit 2:27 di Ronde 1.

Petarung Indonesia lain yang juga berjaya adalah atlet wanita, Priscilla Hertati Lumban Gaol. Ia melakukan kuncian solid saat mengalahkan Rome 'The Rebel' Trinidad asal Filipina. 

Sempat saling bertukar serangan di tengah- tengah ring, Gaol berhasil meraih leher Trinidad dengan teknik standing guillotine. Aksi berlanjut ke ke atas matras dengan Gaol yang masih mengunci leher Trinidad dan tak lama ia pun menyerah.

Kemenangan ini juga meneruskan langkah juara Gaol di kelas atomweight dengan kemenangan ketiga secara berturut-turut dalam ring ONE Championship.


2. Wakil Indonesia Lainnya

Laga kelas Jerami (Strawweight): Stefer Rahardian mengalahkan Himanshu Kaushik dengan Kuncian (Rear Naked Choke) pada menit 2:25 di Ronde 1.

Sementara itu, wakil Indonesia di kelas flyweight yang juga merupakan juara gulat nasional, Elipitua Siregar melakukan debut profesional di One Championship dengan mengalahkan lawan senegaranya, Dodi Mardian. 

Elipitu hanya butuh satu ronde untuk menciptakan kemenangan dengan kuncian yang hebat. Ia mampu menjatuhkan Mardian ke atas matras hingga akhirnya memastikan kemenangan dengan rear naked choke dalam waktu empat menit.


3. Pemenang Laga Utama Championship

Laga Kejuaraan Dunia Kelas Jerami (Strawweight) ONE: Yoshitaka Naito mengalahkan Alex Silva dengan kemenangan angka tipis setelah 5 ronde.

Petarung Indonesia terahir yang meraih kemenangan adalah Riski 'King Kong' Umar. Bermain di kelas strawweights, Riski melawan Doan Birawa dan mengambil kesempatan dengan memanfaatkan kondisi lawan yang kelelahan di ronde kedua. Riski kemudian memaksakan lawannya itu menyerah dengan kuncian rear naked choke.

Sebagai informasi, laga utama One Championship memunculkan Yoshitaka Naito dari Jepang sebagai pemenang. Ia menang angka atas Alex Silva dari Brasil sekaligus mengukuhkan diri menjadi juara dunia kelas Strawweight One untuk kedua kalinya.


4. Berikut hasil resmi ONE: GRIT AND GLORY

Laga Kelas Menengah: Leandro Ataides mengalahkan Vitaly Bigdash dengan TKO pada menit 2:41 di Ronde 3.
One Championship

Berita Terkini