x

4 Fakta Kunci Kericuhan di UFC Las Vegas yang Melibatkan Khabib Nurmagomedov

Senin, 8 Oktober 2018 15:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Pertarungan antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor, kemarin, Minggu (07/10/18) harus ternodai dengan aksi tidak terpuji The Eagle setelah berhasil memenangkan pertandingan. 

Selepas pertandingan, Khabib langsung menyerang tim McGregor yang berada di luar oktagon. Tak sampai di situ saja, para pelatih The Eagle pun turut menyerang The Notorious di dalam arena.

Alhasil, dengan kejadian ini UFC 229 pun berakhir ricuh. Pihak kepolisian pun sampai harus melerai kedua belah pihak

Baca Juga

Tak hanya Khabib, kru petarung yang berjuluk The Eagle pun turut membuat kericuhan dengan masuk ke octagon dan menyerang McGregor.

Berikut ini INDOSPORT jabarkan sejumlah fakta kunci yang ada di dalam insiden kericuhan di UFC Las Vegas yang melibatkan Khabib Nurmagomedov.


1. 1. Ucapan Rasis

Khabib Nurmagomedov lompat bak elang yang ingin memangsa.

Berawal dari kemenangan Khabib Nurmagomedov, sang petarung terlihat emosional dan meluapkan kemenangannya ke arah penonton. 

Petarung Rusia tersebut melompat melewati octagon. Baku hantam pun tak terhindarkan di luar octagon antara Khabib Nurmagomedov dengan kru McGregor.

Tentunya bukan tanpa alasan Khabib melakukan aksi kurang sportif tersebut. Usai konferensi pers, ia pun menjelaskan sebab musabab faktor pemicu dari peristiwa tersebut. 

Khabib mengaku jika dirinya kehilangan kontrol setelah mendengar ucapan rasis dari tim McGregor.

Pada akhirnya Khabib meminta maaf dan menyebut dirinya hanyalah manusia biasa yang tidak bisa menahan hinaan berbau rasis. 


2. 2. Sosok Dillon Danis

Dillon Danis terlibat kericuhan di duel Khabib vs McGregor.

Selepas kemenangan atas Conor McGregor di UFC 229, Minggu (07/10/18) Khabib Nurmagomedov secara mengejutkan langsung menyerang tim The Notorious. 

Usut punya usut, kala itu The Eagle mengincar salah satu rekan latihan sang lawan, Dillon Danis. 

Di luar semua itu tak banyak yang mengetahui siapa sosok Dillon Danis ini. Mengapa ia bisa berada di sisi McGregor?

Dillon Danis sejatinya merupakan petarung UFC. Namun, namanya lebih terkenal di kancah seni bela diri jiujitsu. 

Sejak tahun 2014, dirinya telah meraih berbagai gelar bergengsi dalam seni bela diri ini. Tak ayal, dirinya pun dipercayai oleh McGregor menjadi salah satu pelatih atau rekan bertandingnya

.


3. 3. McGregor Ikut Kena Hantam

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Dalam kericuhan tersebut, Khabib Nurmagomedov melompat melewati octagon dan mencari penonton yang membuat ulah tersebut. Baku hantam pun tak terhindarkan di luar octagon antara Khabib Nurmagomedov dengan kru McGregor itu.

Namun, tak hanya di luar octagon, ternyata di dalam arena pun tampak beberapa orang yang diduga kru Khabib menghampiri McGrgegor yang sudah tak berdaya dan terjadi baku hantam. 

Akibat insiden tersebut, pihak keamanan harus turun tangan dan membawa kedua petarung itu keluar arena.


4. 4. 3 Orang Kru Khabib Diamankan Pihak Kepolisian

Khabib Nurmagomedov dibawa oleh pihak keamanan usai terlibat kericuhan.

Akibat insiden tersebut, pihak keamanan harus turun tangan dan membawa kedua petarung itu keluar arena. Selepas laga, presiden UFC, Dana White memberikan keterangan jika tiga orang kru Khabib Nurmagomedov diamankan pihak kepolisian dan akan menjalani masa tahanan.

Ikuti Terus Berita MMA dan UFC Serta Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorKhabib Nurmagomedov

Berita Terkini