x

Belum Selevel dengan Khabib Nurmagomedov, McGregor Lebih Pantas Lawan 3 Petarung Ini

Rabu, 10 Oktober 2018 13:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

INDOSPORT.COM - Sehari setelah kekalahannya atas Khabib Nurmagomedov di UFC 229, Conor McGregor secara terang-terangan meminta Presiden UFC, Dana White, mempertemukannya lagi dengan Khabib guna memperebutkan sabuk UFC Lightweight untuk kedua kalinya.

Meskipun tidak memberikan jawaban yang pasti atas permintaan The Notorious, julukan McGregor, Dana White telah memberikan tanda-tanda dirinya enggan membuat pertandingan kedua antara Khabib dengan McGregor. 

Akan tetapi, McGregor tetaplah McGregor. Petarung asal Irlandia itu tetap memancing Khabib untuk menerima tantangannya sekali lagi untuk sabuk Lightweight melalui unggahan sosial medianya.

Baca Juga

Bahkan, dirinya pun mengatakan akan kembali dalam waktu dekat di atas oktagon untuk menghadapi Khabib.

Walau begitu, banyak yang tidak yakin laga panas antara Khabib vs McGregor akan tersaji kembali dalam waktu dekat.

Ditambah lagi dengan kerusuhan setelah pertandingan tersebut. Diyakini, Dana White perlu berpikir berkali-kali untuk menyajikannya lagi.

Dibandingkan harus melawan Khabib 'sekali lagi', alangkah baiknya bila McGregor menghadapi para petarung lainnya sebagai ajang pembuktian McGregor setelah dikalahkan Khabib.

Maka dari itu, INDOSPORT pun telah merangkum tiga petarung UFC yang cocok dihadapi oleh McGregor. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya untuk Anda pembaca setia kami. 


1. Tony Ferguson

Tony Ferguson, petarung MMA.

Pada UFC 229 kemarin, Tony 'El Cucuy' Ferguson berhasil mengalahkan Anthony Pettis secara 'brutal'. Bahkan, pertandingan keduanya harus terhenti setelah salah satu pelatih Pettis menyadari anak didiknya tersebut mengalami patah tangan.

Pada konfrensi pers seusai pertandingannya, El Cucuy secara gamblang menantang Khabib untuk gelar yang dipegangnya. Menurut Tony, dirinya pantas untuk menghadapi The Eagle pada pertandingan selanjutnya.

"Khabib dan saya layak untuk bertanding. Kami ingin mencobanya lagi. Dia adalah seorang juara," ucapnya dilansir  portal berita olahraga, MMAJunkie.

Baca Juga

Tak sampai disitu saja, El Cucuy pun turut menantang McGregor, jika Dana White melarangnya bertanding dengan Khabib.

Dirinya menambahkan, The Notorious terlalu takut untuk menghadapinya dalam oktagon. Maka dari itu, keduanya tak pernah bertemu satu sama lain.

"Jika Anda (Dana White) mau memberikan Conor (mengizinkan laga), saya akan langsung mendatanginya. Conor tak mau bertanding dengan saya," lanjutnya.


2. Jose Aldo

Jose Aldo

Sejatinya, Jose Aldo dan McGregor pernah bertarung satu sama lain pada tahun 2015 di UFC 194 untuk gelar Featherweight yang dipegang oleh petarung Brasil ini pada saat itu. 

Kala itu, The Notorious berhasil menunjukan keganasannya di dalam oktagon. Tidak butuh waktu yang lama, bagi dirinya untuk mengalahkan Jose Aldo waktu itu. Cukup 14 detik saja bagi McGregor untuk menumbangkan sang lawan.

Baca Juga

Tak ayal, Jose Aldo yang masih menyimpan dendam atas kekalahannya itu, langsung menantang McGregor melalui akun Instagramnya.

"Tidak ada waktu untuk lari! Ini waktunya!," tulis Jose Aldo dalam unggahannya dengan muka dirinya berhadapan dengan McGregor.


3. Nate Diaz

Nate Diaz vs Conor McGregor

Bagi McGregor, Nate Diaz merupakan rival abadinya selama berkarier di industri MMA. Bagaimana tidak, keduanya pernah bertemu dalam dua gelaran UFC secara beruntun di UFC 196 dan UFC 205.

Baca Juga

Dalam dua pertemuannya tersebut, baik Nate Diaz ataupun McGregor berhasil mengalahkan satu sama lain. Namun, pada laga perdananya, The Notorious harus menahan rasa malunya setelah dikalahkan oleh Diaz melalui kuncian yang sama dengan kuncian Khabib, Rare Naked Choked.

Tak ayal, walau berhasil memenangkan pertandingan kedua, diyakini McGregor masih menyimpan dendam karena dipermalukan seperti itu.

Penulis: Ridi F Khan

Ikuti Terus Berita MMA dan UFC Serta Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorJose AldoNate DiazTRIVIAKhabib Nurmagomedov

Berita Terkini