x

Bukan Hanya Agama, Kata Ini yang Buat Khabib dan McGregor Berselisih

Jumat, 26 Oktober 2018 20:12 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM - Petarung asal Rusia, Artem Lobov baru-baru ini membongkar asal mula perselisihan tegang yang terjadi antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor.

Lobov pun menyebutkan pemicu utama hadirnya perseteruan ini karena satu kata yang sangat tabu diungkapkan di Rusia. Lobov mengungkapkan jika Khabib memanggil McGregor dengan kata ‘chicken’.

"Mungkin kedengarannya tidak terlalu serius untuk kalian, tetapi supaya kamu tahu, 'chicken' adalah salah satu penghinaan terbesar yang bisa kamu berikan kepada seorang pria di Rusia," ujar Lobov kepada situs berita olahraga internasional, MMAjunkie.

Baca Juga

"Bahkan, jika Anda memanggil seseorang dengan kata ‘chicken’ di Rusia, itu adalah orang yang diperkosa di penjara laki-laki. Tentu saja, saya mengetahui kerasnya penghinaan ini, saya harus merespons dengan cara yang sulit," lanjut sang petarung.

Kata itulah yang akhirnya membuat petarung berkebangsaan Irlandia tersebut menyerang bus Khabib beberapa waktu lalu. Kata itu juga nampaknya membuat McGregor sedikit menyindir agama yang dianut oleh Khabib.


1. Buat Kerusuhan

Khabib Nurmagomedov lompat bak elang yang ingin memangsa.

Akibat hinaan agama yang dilemparkan McGregor beberapa waktu lalu pun membuat emosi Khabib tak lagi bisa dikontrol.

Petarung berkebangsaan Rusia tersebut pun dengan gelap mata memutuskan untuk melompati oktagon dan menyerang rekan McGregor setelah pertarungannya selesai.

Baca Juga

Ini pun membuat Presiden Ultimate Fighting Championship, Dana White, memberikan sanksi kepada Khabib pasca kerusuhan tersebut.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi MMA di INDOSPORT.COM.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorKhabib Nurmagomedov

Berita Terkini