x

Adu Statistik Conor McGregor vs Donald Cerrone Jelang Pertarungan di UFC 246

Sabtu, 11 Januari 2020 21:46 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Adu statistik antara Conor McGregor vs Donald Cerrone sepertinya patut disimak sebelum keduanya bertarung dalam laga kelas welterweight UFC, Minggu (19/01/20).

INDOSPORT. COM - Adu statistik antara Conor McGregor vs Donald Cerrone sepertinya patut disimak sebelum keduanya bertarung dalam laga kelas welterweight UFC, Minggu (19/01/20) esok.

Pentas tarung bebas, UFC, dalam waktu dekat bakal menggelar sebuah pertandingan besar. Bertajuk UFC 246, perhatian publik dunia bakal tertuju kepada pertarungan Conor McGregor vs Donald Cerrone.

Sekedar informasi, laga esok menjadi kali perdana bagi McGregor tampil bertarung lagi, usai dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada 2018 lalu. Sementara Cerrone, terakhir kali bertanding pada 14 September 2019, yang mana kalah dari lawannya, Justin Gaethje.

Baca Juga

Kalau dilihat dalam rekor pertandingan, modal Conor McGregor dan Donald Cerrone kurang lebih sama. Keduanya sama-sama mampu meraih tiga kemenangan dalam lima laga terakhirnya.

Sektor yang menjadi pembeda hanya soal kesiapan bertanding saja. Seperti yang dijelaskan tadi, McGregor sudah absen selama kurang lebih dua tahun, sedangkan Cerrone baru bertanding di penghujung 2019.

Selain soal data rekor pertandingan, masih ada perbandingan statistik lainnya yang patut disimak pula di antara McGregor vs Cerrone. Berikut INDOSPORT coba buatkan ulasannya.

Significant Strikes Landed per Minute (SLpM)

Significant Strikes Landed per Minute (SLpM) jadi salah satu statistik yang perlu diperhatikan di ranah pertarungan tarung bebas UFC. Sektor SLpM menjelaskan tentang tingkat efektivitas seorang petarung dalam melakukan serangan.

Berdasarkan data dari situs UFC, McGregor mampu menorehkan rata-rata 5,27 SLpM. Sementara Cerrone, bisa menorehkan rata-rata 4,34 SLpM.

Data tersebut memperlihatkan bahwa McGregor mampu melancarkan serangan efektif yang lebih banyak kepada lawan, ketimbang Cerrone. Patut dinanti, apakah Cerrone bisa meredam efektivitas serangan McGregor dalam laga esok?

Baca Juga

Significant Striking Accuracy (Str.Acc)

Significant Striking Accuracy (Str.Acc) merupakan data mengenai tingkat keakurasian seorang petarung dalam melancarkan. Bila membandingkan kualitas McGregor vs Cerrone, siapa yang memiliki rataan Str.Acc lebih baik?

Berdasarkan data dari situs UFC, McGregor memiliki akurasi serangan yang sedikit lebih baik ketimbang Cerrone. McGregor berhasil mengumpulkan rata-rata Str.Acc sebesar 48 persen, sedangkan Cerrone hanya di angka 46 persen.


Significant Strike Defence (Str.Def)

Significant Strike Defence (Str.Def) merupakan data yang menjelaskan kualitas seorang petarung UFC dalam menghindar dari serangan lawan. Soal kemampuan Significant Strike Defence (Str.Def) ini, siapakah yang lebih hebat di antara McGregor vs Cerrone?

Masih dari situs UFC, Significant Strike Defence (Str.Def) milik McGregor berada di angka 55 persen. Sementara Cerrone, kualitas Significant Strike Defence (Str.Def) yang dimilikinya sebesar 53 persen.

Berkaca dari data tersebut, dapat terlihat kalau McGregor punya kemampuan sedikit lebih cakap ketimbang Cerrone, dalam menghindari serangan lawan. Patut disaksikan dalam laga esok, apakah keunggulan kualitas McGregor bisa membuatnya memenangkan laga atas Cerrone?

Ultimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregor

Berita Terkini