x

Conor McGregor Masih Kaya Raya Usai Pensiun dari MMA, Kok Bisa?

Minggu, 14 Juni 2020 13:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Petarung asal Irlandia, Conor McGregor dianggap masih tetap akan kaya raya meski memutuskan pensiun dari ajang Mixed Martial Arts (MMA).

McGregor secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya resmi pensiun dari dunia MMA pada pekan lalu. Ini adalah keputusan pensiunnya yang ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir.

Namun nyatanya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan yang telah melambungkan namanya tersebut, tak memberikan pengaruh besar dalam pundi-pundi pendapatannya.

Pasalnya, ia memiliki ladang pendapatan yang berasal dari sejumlah bisnis dan kerja sama dengan beberapa merek ternama. Melansir dari laman Mirror Sports, berikut sumber kekayaan Conor McGregor:

Baca Juga
Baca Juga

Raup Pendapatan Fantastis Selama Menjadi Petarung UFC

Petarung berjuluk The Notorious itu diketahui hanya dibayar 8 ribu dolar AS atau Rp113 juta dan meningkat menjadi 60 ribu dolar AS (Rp852 juta) lantaran mampu mengalahkan Marcus Brimage di ronde pertama pada debutnya di UFC pada 6 April 2013 silam.

Namun ia secara konsisten terus mengukir kemenangan, yang juga membuat pendapatannya melesat dengan ditambah bonus atas pertarungannya. Ia pertama kali mendapatkan penghasilan tertinggi ialah kala melawan Dustin Prioirer pada 2014.

Kala itu, McGregor mampu membuat KO lawannya dalam satu ronde, yang membuatnya menerima hadiah senilai 200 ribu dolar AS atau setara dengan Rp2,8 triliun. Ia juga pernah menerima uang senilai 1 juta dolar AS (Rp14 miliar) saat melawan Nate Diaz pada 2016.

Selama bertarung di octagon, ia diyakini mendapatkan keuntungan senilai 15 juta dolar AS (Rp213 miliar). Nominal tersebut belum termasuk pendapatan dari PPV (Par Per View), dan bonus pertarungan lainnya termasuk saat kalah melawan Floyd Mayweather Jr. di mana ia dipercaya meraup Rp1,4 miliar.

Baca Juga
Baca Juga

Jalin Kerjasama dengan Merek Ternama

Conor McGregor diketahui telah menjalin kerja sama dengan sejumlah sponsor ternama, yang juga memberikan nilai fantastis pada kekayaannya.

Ia diketahui menerima uang senilai 5 juta dolar AS atau setara dengan Rp71 miliar per tahunnya dari kerjasama dengan apparel olahraga ternama, Reebok, yang selalu memberikan promosi pada pakaian tarung para atlet seni bela diri.

Ayah dua anak ini juga sempat bermitra dengan Beats By Dre, Monster Energy, dan Bud Light. Bet Safe juga pernah mensponsori celana yang digunakan McGregor saat berhadapan dengan Floyd Mayweather Jr, senilai 200 ribu dolar (Rp2,8 miliar).


1. Memiliki Bisnis Whiskey

Conor McGregor tetap menjadi petarung kaya raya meski memutuskan pensiun dari MMA.

McGregor diketahui telah membuka usaha dengan memiliki bisnis Whiskey yang diberi nama Proper No. 12 yang telah diperdagangkan di hampir seluruh dunia.

Proper No.12 yang telah dipasarkan memiliki tujuan untuk menyaingi perusahaan Jameson yang telah lama mendominasi penjualan wiski di Irlandia.

Meski terhitung baru seumur jagung, namun McGregor mengungkapkan pada tahun lalu, bisnis whiskey-nya itu mampu meraup keuntungan senilai 1 miliar dolar AS (Rp14 triliun) pada penjualan di tahun pertama.

Nilai-nilai diatas belum termasuk bisnis dan investasi berupa rumah, tanah, mobil dan beberapa benda lainnya milik Conor McGregor. Maka tak heran, meski telah memutuskan untuk pensiun, namun dirinya masih dianggap sebagai petarung kaya raya.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorTRIVIABerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini