x

Hasil UFC Fight Island: Mandi Darah, Robert Whittaker Jadi Juara

Minggu, 26 Juli 2020 10:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Robert Whittaker berhasil mengalahkan lawannya, Darren Till di UFC Fight Island, meski tubuhnya harus berlumuran darah.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Robert Whittaker berhasil mengalahkan lawannya, Darren Till di UFC Fight Island, meski tubuhnya harus berlumuran darah.

Duel antara Whittaker vs Till yang menjadi pertarungan utama di kelas middle weight UFC Fight Island, Pulau Yas, Abu Dhabi, Minggu (26/07/20) berlangsung dengan sangat seru dalam lima ronde.

Pada ronde pertama, Whittaker terjatuh usai menerima body shot dari Till, namun tak berselang lama kembali bangkit. Meski beberapa kali serangan meleset, namun atlet asal Australia itu tetap bertarung dengan tenang.

Baca Juga
Baca Juga

Ronde kedua, Robert Whittaker mampu menjatuhkan Till. Namun ia terjebak dalam kuncian yang dilakukan oleh rivalnya. Akan tetapi keduanya mampu kembali bangkit, dengan wajah Till mulai menunjukkan luka memar.

Berlanjut ke ronde ketiga di mana Till mampu melakukan defense dengan baik dan terus mencoba memberikan serangan dan terus menantang lawannya. Spinning kick serta takedown gagal dilancarkan oleh Whittaker berkat pertahanan apik dari lawannya.

Darren Till lebih tampil percaya diri pada ronde keempat. Sayangnya, ia sempat tersudutkan di arena octagon karena lawannya mencoba melakukan takedown dan kembali gagal.

Baca Juga
Baca Juga

Pada ronde kelima, pertarungan semakin menarik dengan Whitteker mengalami cedera dan darah yang mengalir dari bagian kepala kirinya. Ia juga beberapa kali sukses melakukan takedown hingga akhirnya pertarungan berakhir.

Juri akhirnya memberikan kemenangan keoada Robbert Whittaker lewan keputusan unanimous decision. Ini juga menjadi kemenangan usai kehilangan sabuk gelar juara kelas middleweight dan rekor 9 kali tak terkalahkan ternodai lantaran kalah atas Israel Adesanya pada Oktober 2019.

Hasil ini membuat Whittaker memperpanjang kemenangannyamenjadi 22-5-0. Sedangkan Darren Till harus puas dengan catatan rekor yang tak begitu buruk yakni 18-3-1. Berakhirnya pertarungan ini juga mengakhiri laga UFC bertajuk Fight Island yang digelar selama bulan Juli.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini