x

Mengenal Henry Cejudo, Mantan Juara UFC yang Berani Tantang Floyd Mayweather

Senin, 26 April 2021 20:05 WIB
Editor: Juni Adi
Henry Cejudo, petarung UFC pasca mengalahkan Marlon Moraes.

INDOSPORT.COM - Henry Cejudo yang merupakan mantan juara UFC, berniat untuk melawan petinju ternama Floyd Mayweather.

Nama Henry Cejudo tengah menjadi buah bibir di kalangan para pecinta tinju dan UFC, lantaran kerap sesumbar ingin menantang siapa saja untuk berduel meski sudah pensiun.

Terbaru, nama petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather jadi sasaran untuk dibujuk menjadi lawan tandingnya. 

Hal tersebut diketahui melalui postingan di akun media sosialnya, yang memperlihatkan editan sebuah foto seolah keduanya saling menatapan.

Baca Juga
Baca Juga

Unggahan tersebut lalu menimbulkan pertanyaan, apakah benar Henry Cejudo akan turun ke arena segi empat melawan legenda tinju dunia tak terkalahkan, Floyd Mayweather Jr? 

Mayweather merupakan mantan juara tinju dunia empat divisi dengan rekor 50 pertandingan tanpa kekalahan. Duel keduanya bisa saja terjadi, lantaran pria berjuluk The Money itu baru saja bertemu dengan Presiden UFC, Dana White.

Saat itu, Dana White dan Mayweather juga bersama dengan Presiden ajang tarung RIZIN FF, Nobuyuki Sakakibara di kediaman Dana WHite di Las Vegas, Amerika Serikat. Lantas siapa seperti apa sosok Henry Cejudo ini?


1. Sosok Henry Cejudo

Henry Cejudo, salah satu petarung UFC.

Henry Cejudo merupakan mantan juara kelas bantam UFC, yang baru memutuskan pensiun pada tahun 2020 lalu di usia 33 tahun.

"Terima kasih atas pengalaman yang luar biasa paman Dana White. Saya akan selalu bersyukur atas hal ini. Terima kasih atas kesempatan di olahraga ini."

"Terima kasih kepada seluruh pelatih dan penggemar, sebuah perjalanan yang indah. Triple C keluar," ucap Cejudo.

Baca Juga
Baca Juga

Di laga terakhir, ia melawan Dominick Cruz di UFC 249. Dalam laga tersebut, Cejudo menang TKO, setelah menghantam lutut lawan dan memukulnya.

Meski sudah pensiun, pria kelahiran 09 Februari 1987 ini masih sering sesumbar untuk menantang petarung aktif. Diantaranya adalah Alex Volkanovski dan Petr Yan.

Kendati demikian, saat melakukan wawancara dengan UFC, Cejudo memberi tahu alasan sering tantang sana sini.

"Orang-orang mengira saya merindukan pertandingan, merindukan olahraga, bertanya-tanya apakah saya akan kembali, tetapi sejujurnya, kadang-kadang saya hanya bosan dan harus memanggil seseorang," kata Cejudo dilansir dari laman UFC.

Setelah pensiun, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini tetap tak meninggalkan olahraga bela diri total.

Dia sering menghabiskan waktu bersama Mike Tyson untuk tetap berlatih kemampuan bertinju. Maka dari itu pria berjuluk The Messenger menantang Floyd Mayweather. 

Floyd MayweatherUltimate Fighting Championship (UFC)Tinju

Berita Terkini