x

3 Petarung UFC yang Pernah Diserang Conor McGregor di Media Sosial

Sabtu, 8 Mei 2021 15:04 WIB
Editor: Juni Adi
Conor McGregor menyebutkan rivalnya bodoh usai berhasil menang lewat keputusan TKO usai mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone dalam 40 detik pertarungan UFC 246.

INDOSPORT.COM - Conor McGregor merupakan salah satu petarung UFC ternama yang banyak dikenal publik, lantaran prestasinya di ajang seni bela diri campuran tersebut.

Namun di luar octagon, sosoknya kerap menjadi santapan pemberitaan para media akibat kepribadiannya yang kontroversial.

Conor McGregor kerap mencari gara-gara selagi ada kesempatan. Tak heran jika pria asal Iralandia itu sering mengeluarkan kosa kata kotor yang melimpah untuk mencaci-maki musuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Seringnya aksi tersebut ia lalukan langsung di depan musuhnya, setiap sebelum dan sesudah bertarung di UFC. Namun tidak jarang juga petarung 32 tahun ini menggunakan umpatannya di media sosial.

Belakangan, McGregor sempat menyerang Kamaru Usman di Twitter gegara petarung Nigeria itu menggunakan kalimat favoritnya.

Di lain waktu, Khabib Nurmagomedov juga pernah jadi korbannya. Berikut ini, 3 petarung UFC yang pernah diserang Conor McGregor di media sosial:


1. 1. Dustin Poirier

Conor McGregor dari Irlandia berusaha memukul Khabib Nurmagomedov.

Dustin Poirier kembali berhadapan dengan Conor McGregor untuk kedua kalinya di UFC 257 pada Januari 2021 lalu. Sebelum duel, McGregor mengatakan akan menyumbangkan uang yang didapatnya dari pertarungan ini ke The Good Fight Foundation milik Poirier, sebesar USD 500 ribu (Rp7,1 miliar).

Akan pertandingan yang dimenangkan oleh Poirier dengan KO, membuat McGregor tampak kesal. Hal tersebut membuat janjinya belum dipenuhi hingga berbulan-bulan. 

Poirier lantas mempertanyakan hal itu di medis sosial. McGregor yang geram kemudian mencaci-maki Poirier, mengatakan dirinya orang udik yang baru melihat uang. 

Tidak sampai di situ, McGregor bahkan membatalkan pertarungan mereka. McGregor dan Poirier direncanakan akan bertarung lagi pada UFC 264, 10 Juli mendatang. 

Baca Juga
Baca Juga

2. Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov memang sudah pensiun dari dunia UFC beberapa waktu lalu. Namun rivalitasnya dengan Conor McGregor membuat keduanya masih sering beradu argumen di media sosial.

Terbaru terjadi pada Mei 2020, saat McGregor mencemooh para petarung kelas ringan yang mengatakan dirinya adalah penyelamat di divisi tersebut di akun Twitter pribadinya.

Manajer Khabib, Ali Abdelaziz langsung menanggapi cuitan tersebut dengan cuplikan McGregor sedang dipukuli Khabib.

Tak terima, McGregor kemudian menyerang ke Khabib dengan mengatakan petarung asal Dagestan itu memalukan dan pengecuit.

The Eagle kemudian membalas dengan singkat, menyebut McGregor untuk tetap menjadi dirinya sendiri sambil menyertakan dirinya sedang memiting orang Irlandia itu.

Baca Juga
Baca Juga

3. Kamaru Usman

Terbaru, McGregor mulai cari gara-gara dengan jawara kelas welter UFC, Kamaru Usman. Hal ini gegara The Nigerian Nightmare menggunakan kata-kata favoritnya.

Masalah itu belum berakhir, McGregor kemudian menuduh Usman meniru pukulannya saat mengalahkan Jorge Masvidal di UFC 261, 25 April lalu.

McGregor mengatakan, orang yang telah meniru kalimat dan gaya bertarungnya tak mungkin dibiarkan begitu saja. Ia kemudian menambahkan akan naik ke divisi welter dan merebut gelar juara.

Usman kemudian membalas semua perkataan McGregor dengan singkat. "Aku mengalahkan orang, sementara kau dikalahkan," tulis Usman di Twitter.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorTRIVIAKhabib NurmagomedovKamaru UsmanDustin Poirier

Berita Terkini