x

Petarung Berdarah Indonesia Ingin Rematch vs Jagoan Brasil di ONE Championship

Jumat, 2 Juli 2021 03:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
Anthony Engelen, petarung berdarah Indonesia di ONE Championship

INDOSPORT.COM – Petarung MMA berdarah Indonesia, Anthony Engelen menyatakan diri ingin rematch melawan jagoan asal Brasil, Bruno Pucci di ONE Championship.

Anthony Engelen yang merupakan petarung divisi featherweight berdarah Belanda-Indonesia sebelumnya kalah melawan Bruno Pucci pada Desember 2015 silam.

Saat itu Engelen memasuki Mall Of Asia Arena di Manila, Filipina dengan rekor bela diri campuran sempurna, 3-0, dan ingin memberi kesan luar biasa dalam debutnya di panggung dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Namun keinginannya harus terkubur karena saat itu Pucci dengan segala kemampuannya yang menjadikannya Juara Dunia BJJ No Gi dua kali, begitu lincah kala menunjukkan kemampuan bergulatnya.

Hingga akhirnya, Pucci yang kini menjadi suami juara dunia MMA ONE Championship yakni Angela Lee mengalahkan Engelen lewat submission dengan kuncian rear-naked choke pada ronde kedua.

Modal kekalahannya di masa lalu pun membuat petarung berjuluk The Archangel berniat untuk membalas kenangan pahitnya di masa lalu lewat duel rematch.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya belum bertanding untuk sementara waktu karena situasi (Covid-19) saat ini, dan saya kira itu akan menjadi kesempatan luar biasa bagi saya, untuk mendapatkan laga ulang melawan rival pertama saya saat memulai bersama ONE Championship pada tahun 2015,”

“Saya selalu berkata pada teman-teman saya, pada diri saya sendiri, (bahwa) saya menginginkan laga ulang bersamanya, dan saya kira inilah waktunya.” kata Anthony Engelen, berdasarkan rilis yang diterima INDOSPORT.


1. Optimistis di Duel Rematch

Anthony Engelen, petarung berdarah Indonesia di ONE Championship

Anthony Engelen sendiri sudah mengalami kemajuan pesat, begitu juga dengan Bruno Pucci. Namun petarung berdarah Indonesia itu tetap optimistis bisa membalaskan kekalahannya di duel rematch.

“Saya telah bertumbuh pesat sejak itu dan kami juga memiliki karier yang cukup aktif. Kami berdua melawan berbagai rival tingkat tinggi, baik penantang (teratas), atau penantang gelar, atau mereka yang kini menjadi juara,” tegasnya.

“Kami berdua memiliki beberapa kemenangan bagus, beberapa kekalahan, dan saya kira ini adalah laga yang seimbang. Maka, saat ini terjadi, ini akan menjadi laga yang luar biasa, 100 persen.” tukas Engelen.

Jika keinginannya terwujud, Anthony Engelen menjanjikan akan menyeimbangkan kedudukan, berkat motivasi kekalahannya di masa lalu. Sementara Bruno Pucci sendiri telah menanggapi tantangan tersebut dengan positif.

Mixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipAnthony EngelenBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini