x

Khabib Nurmagomedov Siap Kembali Bertarung?

Sabtu, 3 Juli 2021 06:11 WIB
Editor: Juni Adi
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA).

INDOSPORT.COM - Para penggemar UFC, khususnya yang mengidolakan Khabib Nurmagomedov sangat rindu melihatnya kembali bertarung di atas octagon. Padahal dirinya sendiri sudah menegaskan akan tetap pensiun meski terus digoda untuk turun gunung.

Khabib Nurmagomedov membuat keputusan berat untuk pensiun setelah mampu tampil perkasa di UFC 254 mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada Oktober 2020 lalu.

Belum genap setahun pensiun, Presiden UFC, Dana White terus menggodanya untuk kembali. Bahkan dirinya membuat pertarungan akbar agar bisa menarik minat Khabib dari masa pensiun.

Baca Juga
Baca Juga

Dana White beberapa kali menggelar pertarungan salah satunya adalah duel Conor McGregor vs Dustin Poirier. White berharap McGregor mampu menang agar Khabib mau kembali.

Sempat tergoda, namun pikiran Khabib Nurmagomedov untuk kembali dipupuskan setelah pertarungan tersebut dimenangkan oleh Poirier.

Setelah itu dirinya menegaskan untuk tetap pensiun dengan rekor kemenangan 29-0. Kini aktivitas Khabib pasca pensiun menjadi pelatih dari para petarung UFC.

Salah satu yang jadi rekan seperguruannya adalah Islam Makhachev. Ia mewanti-wanti para pesaing di kelas ringan UFC agar mewaspadai Islam karena bisa menjadi petarung hebat seperti dirinya.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu karier Islam Makhachev justru tidak berkembang di UFC. Jangankan juara, untuk bersaing dengan jagoan-jagoan saja dia kesulitan.

Hal tersebut menimbulkan isu bahwa Khabib Nurmagomedov siap kembali beraksi, jika Islam terus-terusan gagal juara di kelas ringan UFC.


1. Kembali Beraksi di Olimpiade

Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

Di sisi lain rumor kembalinya Khabib Nurmagomedov mestas di UFC juga bisa jadi kenyataan. Belum dikonfirmasi mengenai rumor kembali ke UFC, namun pria asal Rusia ini sudah memberikan respon untuk kembali beraksi ajang MMA namun untuk Olimpiade.

Hal tersebut dilakukan Khabib agar MMA ini bisa segera masuk ke salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

"Olimpiade adalah rajanya olahraga," kata Khabib Nurmagomedov dilansir dari Essentially Sports.

"Jika ada kesempatan, saya akan ikut berkompetisi," sambung eks jagoan UFC asal Rusia itu.

Baca Juga
Baca Juga

Khabib Nurmagomedov juga yakin dimasa depan MMA akan dilirik oleh Komite Olimpiade Internasional untuk masuk menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan.

Apalagi, saat ini banyak ajang MMA yang menarik kontrak dari saluran televisi termasuk UFC.

"MMA belum masuk ke Olimpiade, tetapi olahraga ini punya masa depan yang cerah. Pertama tentu karena penontonnya dan soal sponsor," tutur Khabib.

"MMA bisa menarik pihak saluran televisi untuk menyodorkan kontrak," tukas sang mantan juara UFC.

Tak lupa, Khabib memberikan prediksi kapan sekiranya MMA bakal masuk ke dalam Olimpiade. Menurutnya, MMA bisa saja masuk Olimpiade Los Angeles pada tahun 2028.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorOlimpiade Tokyo 2020Khabib Nurmagomedov

Berita Terkini