x

Timeline Pertarungan Conor McGregor Lima Tahun Terakhir, Hanya Menang Sekali

Jumat, 9 Juli 2021 19:51 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Panggung dunia olahraga seni bela diri campuran, MMA, akan kembali diguncang oleh duel akbar antara Dustin Poirier vs Conor McGregor di UFC 264 pada 10 Juli 2021 mendatang. 

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Presiden UFC, Dana White melalui akun media sosial Instagram.

“Saya sangat senang akhirnya Vegas kembali. Musim panas ini Las Vegas akan kembali dibuka dan diramaikan dengan ajang UFC 264 pada 10 Juli di T-Mobile Arena berkapasitas 100 persen, yang berarti akan dihadiri 20 ribu penggemar,” kata Dana White.

“Duel ini akan menampilkan kartu utama trilogi Dustin Poirier melawan Conor McGregor, dan pembelian tiket akan dibuka pada pekan ini,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi penggemar UFC tentu sangat menantikan pertarungan ini kembali terjadi. Sebab, kedua petarung sebelumnya memiliki skor kemenangan sama kuat yakni 1-1 alias saling mengalahkan.

Kendati demikian, pada laga ketiga ini Dustin Poirier sedikit berada di atas angin jika melihat rekor memalukan milik Conor McGregor dalam lima tahun terakhir.

Rekor memalukan itu adalah pria asal Irlandia ini hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima tahun terakhir. Berikut timeline pertarungan Conor McGregor dalam lima tahun terakhir.


1. 26 Agustus 2017, Conor McGregor vs Floyd Mayweather

Conor McGregor dari Irlandia berusaha memukul Khabib Nurmagomedov.

Pada tahun 2017, Conor McGregor sempat membuat heboh dengan keputusannya berani menjajal dunia tinju. 

Lawan yang ditantangnya tidak tanggung-tanggung yakni jawara tinju dunia sebanyak lima kali, dengan rekor kemenangan 50-0 yakni Floyd Mayweather Jr.

McGregor awalnya cukup memberikan perlawanan sebelum mengalami kelelahan saat Mayweather melanjutkan serangan ofensif. 

Berusaha sekuat tenaga, Mystic Mac akhirnya menyerah menderita kekalahan TKO pada ronde kesepuluh.

Baca Juga
Baca Juga

07 Oktober 2018, Conor McGregor vs Khabib Numagomedov

Gagal di tinju, McGregor kembali ke atas octagon pada tahun 2018 dengan melawan juara kelas ringan UFC saat itu, Khabib Nurmagomedov.

Duel yang banyak dinantikan oleh penggemar UFC ini berhasil dimenangkan oleh Khabib, dalam pertarungan empat ronde. 

Selain itu, duel McGregor vs Khabib juga mencatat rekor pendapatan, setelah menjadi pay-per-view terbanyak dalam sejarah UFC yakni 2,4 juta penggemar yang membayarnya.

19 Januari 2020, Conor McGregor vs Donald Cerrone

Pasca kekalahan dari Khabib Nurmagomedov, McGregor memutuskan pensiun dari UFC. Namun tiga tahun berselang ia kembali ke octagon tepatnya Januari 2020.

Ia meladeni petarung kelas welter Donald Cerrone. Tanpa kesulitan berarti, The Notorious sukses meraih kemenangan.

Hanya butuh 40 detik bagi McGregor untuk menghabisi Cerrone. McGregor mengguncang Cerrone dengan beberapa serangan bahu inovatif dari dalam rangkulan sebelum meledakkannya dengan tendangan kepala yang sempurna.

Baca Juga
Baca Juga

24 Januari 2021, Conor McGregor v Dustin Poirier

Kembali meraih kemenangan di UFC, membuat McGregor dipertemukan oleh Dustin Poirier kembali, setelah terakhir bertarung di tahun 2014.

Pertemuan kedua ini menjadi milik Poirier. The Diamond menjatuhkan rival lamanya di Kelas Bulu setelah menyengatnya dengan tangan kiri yang telak, diikuti dengan serangkaian pukulan yang mendarat dengan baik.

Conor McGregor pun harus kalah dengan status TKO. Itu menjadi kekalahan KO pertamanya. Kini kedua petarung memiliki rekor kemenangan 1-1, dan trilogi akan menjadi penentu siapa yang terbaik.

Floyd Mayweather JrUltimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorKhabib NurmagomedovDustin Poirier

Berita Terkini