x

Kalah di UFC 264, Conor McGregor Dilarang Bertarung Hingga Tahun Depan

Rabu, 14 Juli 2021 03:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
Kalah di UFC 264, Conor McGregor Dilarang Bertarung Hingga Tahun Depan.

INDOSPORT.COM - Petarung asal Irlandia yaitu Conor McGregor dilarang bertarung hingga tahun depan usai mengalami kekalahan dari Dustin Poirier di UFC 264.

Seperti diketahui, Conor McGregor baru saja dihajar Dustin Poirier dalam ajang UFC 264 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (11/07/21) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua petarung sebenarnya bermain imbang dengan saling melakukan jual beli pukulan. Namun sayang, pada penghujung ronde pertama, Conor McGregor kehilangan keseimbangan yang membuat Dustin Poirier langsung melancarkan pukulan bertubu-tubi.

Rupanya, Conor McGregor mengalami patah kaki dan membuat wasit menghentikan pertandingan serta memutuskan kemenangan TKO untuk Poirier.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut laporan dari Mirror, petarung berusia 32 tahun itu langsung menjalani operasi di Los Angeles hingga memakan waktu 3,5 jam. Setelah operasi selesai, ia juga harus memakai penyangga selama enam pekan.

Pihak medis menegaskan agar Conor McGregor tidak melakukan latihan secara kontak hingga 10 Agustus 2021. Selain itu dirinya wajib membutuhkan izin dari dokter ortopedi untuk dapat kembali ke Oktagon sebelum 7 Januari 2022 mendatang.


1. Conor McGregor Tak Menyerah

Laga Dustin Poirier vs Conor McGregor, McGregor mengalami insiden patah kaki.

Meski baru saja menjalani operasi karena patah kaki, Conor McGregor menegaskan belum menyerah. Lewat cuitan di Twitter, dirinya mengaku kalau kondisi saat ini sudah membaik dan siap menjalani proses penyembuhan hingga bisa kembali bertarung.

"Baru saja keluar dari ruang operasi, semuanya berjalan sesuai rencana, semuanya berjalan sempurna. Saya merasa luar biasa," tulis McGregor.

"Kami punya enam minggu untuk penyembuhan dan kemudian kami akan mulai membangun kembali. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar di seluruh dunia atas dukungannya, saya harap Anda semua menikmati pertunjukan ini," imbuhnya.

Ultimate Fighting Championship (UFC)IrlandiaMixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorBerita MMADustin Poirier

Berita Terkini