x

Hasil UFC Vegas 35: Tampil Ganas, Petarung Ninja Buat Barboza TKO

Minggu, 29 Agustus 2021 12:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil UFC Vegas 35, dengan kartu utama duel antara Edson Barboza vs Giga Chikadze pada hari ini, Minggu (29/08/21).

Giga Chikadze mampu tampil impresif usai keluar sebagai juara setelah mengalahkan Edson Barboza lewat keputusan TKO di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat.

Pada ronde pertama, kedua petarung langsung melancarkan serangan. Barboza nampak sedikit agresif dengan mencoba memojokkan Chikadze yang meladeninya berupa respons tendangan terhadap lawannya.

Baca Juga
Baca Juga

Chikadze nampak mulai menunjukkan kemampuannya, dengan beberapa kali melancarkan jabs, tendangan, termasuk serangan lutut yang amat kencang. Meski sempat terpojokkan namun, Barboza mampu bertahan hingga putaran pertama berakhir.

Ronde kedua, Giga Chikadze yang dijuluki sebagai petarung ninja kembali melanjutkan dominasinya. Tendangan terus ia lancarkan membuat Edson Barboza nampak kesulitan melawan.

Kedua petarung MMA itu nampak sama-sama menanti mencari celah untuk bisa menumbangkan lawannya. Namun di putaran ini, Barboza nampak memberikan perlawanan ketat di UFC Vegas 35.

Ronde ketiga, Si Ninja langsung melancarkan high kick, yang dibalas dengan jabs. Chikadze makin dominan dengan memberikan pukulan tepat mengenai dagu lawannya, hingga Barboza kelimpungan dan berlari menghindar.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Chikadze makin menggila dengan memberikan serangkaian serangan yang membuat Barboza terjatuh. Duel makin menarik dengan Chikadze memberikan kuncian leher kepada lawannya.

Barboza yang sempat terlepas dari jeratan lawan akhirnya mampu bangkit. Namun tak lama kemudian ia kembali mendapatkan serangan dari Chikadze, dan sekali lagi terjatuh.

Akhirnya wasit pun menghentikan pertarungan meski Barboza mencoba melawan setelah bangkit. Chikadze kemudian dinyatakan sebagai pemenang lewat keputusan TKO (punches) di ronde ketiga.

Kemenangan Giga Chikadze (14-2-0) di UFC Vegas 35 juga memperpanjang catatan positifnya di kelas bulu, yakni belum pernah kalah dalam tujuh duel terakhirnya di promotor MMA ternama itu. Sedangkan Edson Barboza harus puas dengan rekor 22-10-0.


1. Rekap Hasil UFC Vegas 35

Rekap Hasil UFC Vegas 35
Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini