x

Rekap Hasil UFC Vegas 39: Gagal Bikin KO, Ratu BJJ Takluk atas Rodriguez

Minggu, 10 Oktober 2021 07:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut rekap hasil UFC Vegas 39 hari ini, Minggu (10/10/21), di mana ratu BJJ Mackenzie Dern tumbang atas Marina Rodriguez di kartu utama.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil UFC Vegas 39 hari ini, Minggu (10/10/21), di mana ratu BJJ Mackenzie Dern tumbang atas Marina Rodriguez di kartu utama.

Pertarungan UFC Vegas 39 yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat telah selesai digelar dengan sejumlah hasil yang menarik.

Pada acara utama, Marina Rodriguez berhasil memperpanjang rekor kemenangannya lagi di kelas jerami wanita, usai mampu mengalahkan Mackenzie Dern lewat keputusan unanimous decision yang berlangsung dalam lima ronde.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak ronde pertama UFC Vegas 39, Rodriguez mampu tampil dominan dengan berhasil mencegah upaya take down yang dilakukan dan menjadi senjata bagi Dern.

Dern kemudian mencoba menumbangkan lawannya dengan memberikan sejumlah pukulan, dirasa melihat celah, spesialis BJJ itu kemudian melakukan pertarungan bawah yang menjadi andalannya, dengan melancarkan sejumlah kuncian dan mampu membalikkan kedudukan di ronde kedua.

Ronde ketiga, Marina Rodriguez kembali menghentikan upaya takedown agar tak terjadi ground fighting lagi. Cara bertahannya yang cukup apik membuat ia mendapatkan kesempatan untuk memberikan pukulan bersih ke Mackenzie Dern.

Baca Juga
Baca Juga

Ronde keempat, Rodriguez bertarung dengan sangat hati-hati. Meski demikian, jagoan Brasil itu nyaris kalah dari Dern setelah lawannya mampu menjatuhkannya namun nyawanya terselamatkan karena bel berakhirnya putaran keempat berbunyi.

Pada ronde pamungkas, Rodriguez mencoba bertahan dengan memberikan sejumlah kombinasi pukulan hingga pertarungan dinyatakan selesai.

Hasilnya, Marina Rodriguez dinyatakan keluar sebagai pemenang lewat keputusan unanimous decision dengan skor 49-46, 49-46, 49-46 atas Mackenzie Dern di kartu utama UFC Vegas 39.


1. Berikut Rekap Hasil UFC Vegas 39, Minggu (10/10/21):

Berikut Rekap Hasil UFC Vegas 39, Minggu (10/10/21):
Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Hasil Pertandingan

Berita Terkini