x

Dukung Rekan Latihan Petarung Indonesia, Conor McGregor Puji India Setinggi Langit

Jumat, 5 November 2021 19:22 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Petarung wanita ONE Championship asal India, Ritu Phogat.

INDOSPORT.COM - Ritu Phogat mengundang Conor McGregor ke tempat kelahirannya usai mantan juara UFC tersebut mengungkapkan dukungan pada sang petarung asal India. 

Hal itu tergambar dari pesan yang Ritu sampaikan di Twitter pada Jumat (05/11/21). Selain mengucapkan terima kasih, ia juga menambahkan jika Conor McGregor akan menjalani hari terbaik dalam hidupnya.

“Terima kasih atas kata-kata yang indah. Ini sangat berarti bagi saya. Saya akan mencoba dan memenangi laga final untuk negara saya,” tutur Ritu menimpali pesan dari Conor McGregor. 

Baca Juga
Baca Juga

“Semoga kita bertemu dalam waktu dekat suatu hari nanti. Silahkan datang ke India, kamu akan memiliki hari terbaik dalam hidupmu. Jai Hind (kemenangan bagi India),” tambah Ritu dalam cuitan yang sama.

Conor McGregor, petarung MMA asal Irlandia yang juga pengusaha, sebelumnya melemparkan dukungan pada Ritu lewat cuitan, pada Jumat (05/11/21) dinihari WIB, yang bertepatan dengan perayaan hari Diwali bagi warga keturunan India. 

Ia mengutip sebuah cuitan dari akun olahraga India yang mengabarkan jika Ritu selangkah lagi bisa menjadi atlet India pertama yang memenangi gelar dunia dalam MMA. 

“Mendukung [para petarung] India untuk menciptakan jejak dalam (olahraga])ini dalam waktu dekat! Kemungkinan besar, bangsa ini adalah yang paling sopan dan peduli yang pernah saya temui dalam hidup. Majulah India!” cuit McGregor sambil mengutip pembahasan tentang Ritu Phogat tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Ritu, yang secara terbuka mengakui jika atlet idolanya adalah Khabib Nurmagomedov, selangkah lagi akan menjadi juara dunia MMA jika berhasil mengatasi Stamp Fairtex dalam Turnamen ONE Women’s Atomweight World Grand Prix. 


1. Tantang Angela Lee

Petarung wanita ONE Championship asal India, Ritu Phogat

Sejauh ini, Ritu telah menyingkirkan Meng Bo dari China dan Jenelyn Olsim dari Filipina untuk meraih tiket final. Kemenangan atas Stamp akan memberinya sabuk perak ONE Championship dan berpeluang menantang ratu divisi atomweight sekaligus pemilik sabuk emas ONE Championship saat ini, Angela Lee. 

Sebagai peraih medali emas Olimpiade Commonwealth dalam gulat, transisi Ritu menuju MMA terbilang mulus. Sejak memulai debut pada 2019 lalu, rekan latihan petarung Indonesia, Eko Roni Saputra ini hanya sekali menderita kekalahan. Sisanya, ia akhiri dengan kemenangan. 

Sebelumnya, sudah ada Arjan Bhullar yang sukses menyabet sabuk juara dunia ONE heavyweight. Namun, meskipun berdarah India, ia adalah pemilik paspor Kanada. Orang tua Arjan bermigrasi ke negara tersebut sebelum ia lahir.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorOne ChampionshipBerita MMARitu PhogatEko Roni Saputra

Berita Terkini