x

Bagus Kahfi Punya Rekan Baru, FC Utrecht Datangkan Kickboxer Keturunan Maroko

Jumat, 5 November 2021 17:35 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Ilias Ennahachi, petarung ONE Championship yang juga juara dunia kickboxing

INDOSPORT.COM - Striker muda Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, rekan tim baru di FC Utrecht. Pria itu adalah Ilias Ennahachi, petarung ONE Championship yang juga juara dunia kickboxing asal Maroko. 

Hal itu Ilias umumkan lewat Instagram beberapa hari lalu. Sambil membawa sabuk emas ONE Championship, Ilias Ennahachi diperkenalkan pada penggemar Utrecht di stadium jelang laga menghadapi SC Heerenveen dalam lanjutan Eredivisie atau liga sepak bola kasta teratas Belanda.

Baca Juga
Baca Juga

"Kontrak baru dalam sepak bola telah ditandatangani bersama FC Utrecht. Kalian akan menyaksikan saya bermain bola musim ini. Terima kasih FC Utrecht telah mengundang saya ke kota tempat saya lahir dan bertumbuh besar,” ujar Ilias dalam caption Instagram.

Dalam video tersebut, ia mendapat sambutan hangat dari penggemar dan petinggi klub yang memberinya jersey khusus bertuliskan namanya dengan nomor punggu satu. 

Tentu saja bukan sebagai pesepakbola. Saat ini, ia adalah penyandang sabuk Juara Dunia ONE Flyweight Kickboxing. Ia pun memiliki catatan profesional 36-3 dalam olahraga kombat tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Meski memiliki garis keturunan Maroko, Ilias memang besar dan lahir di kota Utrecht, Belanda. Selama berkiprah di ONE, ia belum terkalahkan dalam tiga laga dan mampu mempertahankan sabuk dari tantangan Superlek dalam laga terakhirnya.


1. Undangan dari FC Utrecht

Ilias Ennahachi, petarung ONE Championship yang juga juara dunia kickboxing

Ilias Ennahachi mendapat undangan sebagai tamu kehormatan dalam laga antara FC Utrecht vs SC Heerenveen, Sabtu (23/10/21). Ini merupakan upaya dari klub untuk menghargai atlet dari cabang olahraga lain yang telah berjasa mengangkat nama kota dan negara.

Tak hanya Ilias Ennahachi, nama lain yang diundang ke Stadion Galgenwaard tersebut adalah Josine Koning, penjaga gawang dari tim Hockey Belanda yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020. 

Mereka mengelilingi lapangan (lap of honor) pada jeda pertandingan babak pertama. Dalam laga tersebut, Utrecht keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. 

Utrecht sendiri bukan klub asing bagi penggemar sepak bola tanah air. Striker bertalenta dari Indonesia, Bagus Kahfi, saat ini tampil di tim muda klub tersebut yang juga dikenal dengan nama Jong Utrecht.  

Kehadiran Bagus Kahfi diharapkan bisa mengangkat performa tim dan juga individu sehingga bisa menembus tim utama di masa depan. 

One ChampionshipFC UtrechtBagus KahfiIlias Ennahachi

Berita Terkini