x

11 Tahun 'Menghilang', Petarung Raksasa Brasil Ahli Jiu-Jitsu Kembali ke MMA

Selasa, 9 November 2021 20:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Grappler asal Brasil, Andre Galvao.

INDOSPORT.COM- Grappler asal Brasil, Andre Galvao, diumumkan sebagai bintang terbaru yang resmi menandatangani kontrak dengan ONE Championship. Ia akan berlaga dalam laga submission grappling dan juga mixed martial arts (MMA).

Perekrutan Andre Galvao diumumkan langsung oleh Chairman dan CEO ONE, Chatri Sityodtong, lewat media sosial pada, Senin (08/11/21) malam.

“Mari sambut kehadiran Andre Galvao di ONE!” tulis Chatri Sityodtong.

Baca Juga
Baca Juga

“Sebagai seorang Juara Dunia berkali-kali, ia adalah salah satu grappler terhebat dalam sejarah. Impiannya adalah untuk memenangkan gelar Juara Dunia dalam MMA dan submission grappling di ONE.” sambungya.

Andre Galvao merupakan seorang grappler legendaris yang memiliki prestasi segudang berkat raihan konsisten di level dunia baik dalam kompetisi gi dan no-gi (seraga tanding khas grappler).

Pemegang sabuk hitam tingkat empat Brazilian Jiu-Jitsu (BJJ) ini telah lima kali memenangkan Kejuaraan Dunia IBJJF, salah satu kompetisi BJJ paling bergengsi di tingkat internasional.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam ranah submission grappling, ia memenangkan meraih gelar dalam Kejuaraan Dunia ADCC pada tahun 2011, dan terus memenangi ‘Superfight’ di tiap ajang sejak itu. Total, enam gelar Juara Dunia ADCC telah ia kantongi.


1. Kembali ke MMA Setelah 11 Tahun

Logo One Championship

Dengan bergabung ke ONE Championship, Andre Galvao dipastikan kembali ke panggung MMA setelah 11 tahun. Pria berusia 39 tahun ini terakhir kali berlaga di MMA terjadi pada medio 2008-2010, dan mencatatkan rekor 5-2 dengan satu KO dan tiga kuncian. 

Sebelum pengumuman resmi dari ONE, ia memang sempat memberikan sinyal akan kembali ke dalam MMA.

Sementara itu, ONE juga telah merekrut beberapa grappler elite lain termasuk Marcus “Buchecha” Almeida dan Gordon Ryan, nama-nama yang dianggap sebagai ‘GOAT’ atau Greatest Of All Time (Terbaik Sepanjang Masa) dalam grappling. 

Laga antara Galvao dan Gordon akan menjadi sangat ditunggu karena intrik yang terjadi di luar laga. Mereka sempat berseteru di luar arena hingga melibatkan serangan fisik. 

Kehadiran Andre Galvao akan menambah peta persaingan kelas berat dan kelas berat ringan ONE Championship yang juga telah diisi raksasa-raksasa lain seperti “Reug-Reug” Oumar Kane, Amir Aliakbari, Anatoly Malykhin, Brandon Vera, Reinier de Ridder, Aung La N Sang, dan tentunya sang pemegang sabuk kelas berat Arjan Bhullar. 

Mixed Martial Arts (MMA)Jiu JitsuOne ChampionshipBerita MMAAndre Galvao

Berita Terkini