x

Sadis! Petarung UCF Ini Langsung 'Mendadak Tidur' Usai Ditinju KO Brutal Jamahal Hill

Selasa, 2 Agustus 2022 17:14 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
UFC Logo.

INDOSPORT.COM -  Sebuah momen unik terjadi saat pagelaran UFC Vegas 48 yang mempertemukan Jamahal Hill vs Johnny Walker pada Minggu (19/02/22) lalu.

Jamahal Hill berhasil memetik kemenangan atas Johnny Walker dengan cara yang unik. Seolah benar-benar menunjukkan bahwa dirinya lah sang ‘Sweet Dreams’, Jamahal Hill berhasil meninju KO Johnny Walker.

Baca Juga

Terkena pukulan dari Jamahal Hill, Johnny Walker jatuh terkulai seolah seperti seseorang yang mendadak tidur dengan gestur uniknya saat terjatuh.

Dalam video unggahan UFC pada akun Instagram-nya, terlihat beberapa petarung-petarung dengan nama besar ikut mengomentari KO yang unik itu.

Baca Juga

“@sweet_dreams_jhill aku tidak pernah tahu bagaimana jika kamu tidak mematahkan lenganmu pada pukulan ini lol,” ucap Christopher Curtis yang ikut mengomentari postingan tersebut.

“KO yang sangat gila!,” komen petarung UFC lainnya, Alan Jouban.

“@sweet_dreams_jhill mencelupkan sarung tangannya ke melatonin sebelum laga. @danawhite periksa sarung tangan pria ini minggu ini!,” kata Philip Rowe, sesama petarung UFC lainnya.

Baca Juga

“Pukul pria itu dengan ooweeee….Oooweeeee,” kata Ode’ Osbourne.

Hasil melawan jagoan kelas berat ringan UFC ini menjadikan kemenangan KO yang ke-6 bagi petarung dengan julukan ‘Sweet Dreams’ ini.


1. Hasil UFC Lainnya

Amanda Nunes

Berikut hasil UFC 277, di mana Amanda Nunes sukses merebut sabuk juara setelah menggilas Julianna Pena, serta Drew Dober menang KO atas Rafael Alves. 

Dalam tajuk ‘pertarungan berdarah’ Amanda Nunes memiliki tekad untuk merebut sabuk kebanggaannya dari pelukan Julianna Pena.

Baca Juga

Pertarungan yang digelar di Dallas, Texas pada Sabtu (30/07/22) kemarin ini, Amanda Nunes berhasil mengamankan sabuk kelas bantamweight yang telah direbut Julianna Pena. 

Sebelumnya, Pena harus berjuang keras untuk merebut gelar kelas bantam UFC dari Amanda Nunes pada Desember lalu. Tapi, Nunes justru tampil dengan begitu brutal. Bahkan, ia mampu membuat Pena beberapa kali bertekuk lutut.

Sejak memulai pertarungan, Nunes telah menunjukkan pergantian kuda-kuda yang konsisten.

Baca Juga

Setelahnya, petarung wanita asal Brasil itu mulai mendaratkan beberapa pukulan dan tendangan sambil menghindari serangan dari Pena. 

Amanda Nunes pun akhirnya mengeluarkan senjatanya dengan pukulan memotong melalui tangan kanannya berhasil meruntuhkan Pena. 

Pena juga berusaha untuk mendaratkan beberapa pukulan lewat tangan kanannya di menit terakhir.

Baca Juga

Bahkan pada pertarungan itu, Nunes dan Pena harus terlibat adu mulut panas, setelah petarung asal Amerika Serikat itu mempertahankan upaya takedown lawannya.

Hingga akhirnya, Amanda Nunes berhasil memenangkan pertandingan tersebut dan berhasil merebut kembali sabuknya dari tangan Pena.


2. Rencana McGregor vs Mayweather Jilid 2

Presiden UFC, Dana White.

Bos UFC, Dana White akhirnya buka suara usai disinggung soal rematch duel tinju antara Conor McGregor vs Floyd Mayweather. 

Sebagaimana diketahui Conor McGregor pernah bertanding di atas ring tinju melawan Floyd Mayweather selaku petinju pemegang rekor tak terkalahkan pada 2017.

Dalam duel tersebut terdapat perbedaan antara Conor McGregor dan Floyd Mayweather. Petinju asal Amerika Serikat itu memberikan pukulan jabs, hook dan strike yang sangat kencang, dibandingkan pukulan dari si petarung Mixed Martial Arts. 

Mayweather pun akhirnya berhasil megalahkan McGregor selaku mantan raja kelas ringan UFC, lewat TKO pada ronde ke-10 di duel tinju terakbar pada abad ini. 

Kekalahan itu pun ternyata menjadi ‘dendam’ tersendiri bagi Conor McGregor, yang terus ngotot ingin melakukan pertarungan jilid 2 dan berjanji akan mengalahkan dan menodai rekor tak terkalahkan milik Floyd Mayweather Jr.

Sehingga banyak muncul spekulasi bahwa akan digelar rematch antara Conor McGregor vs Floyd Mayweather. 

Setelah lama dinanti, Dana White selaku bos UFC yang disebut memegang peran penting dalam rematch antara McGregor vs Mayweather Jr akhirnya buka suara.

Pernyataan White tak lepas dari berbagai media yang melaporkan bahwa ada kemungkinan McGregor dan Mayweather telah melakukan pembicaraan untuk melakukan rematch.

Melansir dari laman MMA Fighting, White mengatakan bahwa pihaknya mengaku merasa tak tertarik untuk menjadi bagian dari duel tinju tersebut.

Dana White kemudian melanjutkan bahwa kabar yang beredar dari berbagai media soal duel tinju antara Conor McGregor vs Floyd Mayweather hanyalah omong kosong belaka.

Baca selengkapnya 

Ultimate Fighting Championship (UFC)Jamahal HillJohnny Walker

Berita Terkini