x

MMA: Update Ranking UFC, Kenaikan Peringkat Amanda Nunes Paling Disorot

Rabu, 3 Agustus 2022 11:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini update ranking UFC hari ini, Rabu (03/08/22), di mana petarung wanita Amanda Nunes menjadi sorotan usai raih gelar juara di ajang UFC 277.

INDOSPORT.COM – Berikut ini update rangking UFC  hari ini, Rabu (03/08/22), di mana petarung wanita Amanda Nunes menjadi sorotan usai raih gelar juara di ajang UFC 277.

Para petarung yang keluar sebagai pemenang dalam UFC 277 yang digelar di Dallas, Texas, Amerika Serikat, mendapatkan penghargaan berupa kenaikan ranking.

Baca Juga

Amanda Nunes, petarung wanita yang juga raih gelar juara dalam gelaran ini termasuk salah satunya. Tak hanya merebut sabuk juara, Amanda Nunes sukses mengudeta posisi pertama di ranking UFC terbaru.

Amanda Nunes mampu menggulingkan Julianna Pena dari singgasana kelas bantam perempuan UFC kategori pound-for-pound.

Baca Juga

Meski demikian Julianna Pena bukan satu-satunya petarung yang kena imbas dari keperkasaan petarung Brasil itu di ajang UFC 277 kemarin.

Dalam mengudeta puncak klasemen pound-for-found, Amanda Nunes juga sukses menggulingkan petarung asal Rusia, Valentina Shevchenko.

Amanda Nunes sendiri keluar sebagai pemenang UFC 277 usai menggebuk Julianna Pena yang merupakan pemegang sabuk kelas bantamweight dalam tajuk ‘pertarungan berdarah’.

Baca Juga

Sebelumnya, Pena harus berjuang keras untuk merebut gelar kelas bantam UFC dari Amanda Nunes pada Desember lalu. Tapi, Nunes justru tampil dengan begitu brutal.

Bahkan, ia mampu membuat Pena beberapa kali bertekuk lutut. Sejak memulai pertarungan, Nunes telah menunjukkan pergantian kuda-kuda yang konsisten.


1. Murid Khabib Nurmagomedov Jadi Monster Baru Kelas Berat UFC

Program

Setelahnya, petarung wanita asal Brasil itu mulai mendaratkan beberapa pukulan dan tendangan sambil menghindari serangan dari Pena.

Amanda Nunes pun akhirnya mengeluarkan senjatanya dengan pukulan memotong melalui tangan kanannya berhasil meruntuhkan Pena.

Baca Juga

Pena juga berusaha untuk mendaratkan beberapa pukulan lewat tangan kanannya pada menit terakhir. Sayangnya, Nunes bertarung lebih dominan sehingga wasit menyatakan Nunes sebagai pemenang.

Selain kemenangan dramatis Amanda Nunes yang mengantarkannya jadi petarung terbaik perempuan UFC, hasil UFC 277 kemarin juga membuat perubahan di tangga divisi pria.

Brandon Moreno berhasil menembus deretan top 15 pound-for-pound, yakni pada peringkat ke-14.

Baca Juga

Brandon Moreno mendapatkan peringkat ini usai mengalahkan Kai Kara-France dengan tendangan ke ulu hati pada ronde ketiga.

Kemenangan atas Kai Kara-France itu menjadikan petarung Meksiko ini sebagai juara interim kelas terbang.

Perubahan ranking lainnya terjadi di divisi yang dihuni para monster UFC, kelas berat. Adalah Sergei Pavlovich yang berhasil mengobrak-abrik top 10 ranking kelas berat UFC.

Baca Juga

Petarung Rusia tersebut mampu naik tangga secara signfiikan sebanyak enam posisi, di mana dirinya kini bercokol di urutan kelima penantang juara kelas berat UFC.

Monster Eagle MMA didikan Khabib Nurmagomedov tersebut naik tangga berkat kemenangan atas Derrick Lewis secara TKO dalam waktu 55 detik saja.


2. Ditanya Soal Amanda Nunes, Dana White Malah Bahas Kamaru Usman

Kamaru Usman

Kehadiran Kamaru Usman yang menjadi salah petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) yang paling banyak ditonton oleh para pencinta olahraga MMA membuat Dana White memujinya habis-habisan.

Bos UFC yang baru menjalani hari-harinya yang super sibuk itu mempertimbangkan nama Kamaru Usman sebagai salah satu Greatest of All Time (GOAT) yang dimiliki industri bela diri campuran itu.

Awal mulanya, Dana White ditanya perihal Amanda Nunes yang berhasil membalaskan dendamnya kepada Juliana Penna.

Alih-alih membahas Amanda Nunes, Dana White justru mengalihkan pembicaraannya dengan membahas si The Nigerian Nightmare itu.

“Aku senang anda menanyakan hal itu,” kata Bos UFC, Dana White, ketika ia ditanya soal Amanda Nunes.

Baca selengkapnya: Ditanya Soal Amanda Nunes, Dana White Malah Bahas Kamaru Usman 

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Amanda NunesBerita MMA

Berita Terkini