x

Panas! Khabib Yakin Islam Makhachev Bakal Tunggangi Charles Oliveira Seperti Kuda

Selasa, 18 Oktober 2022 13:55 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
Eks juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov memprediksi kemenangan Islam Makhachev melawan Charles Oliveira pada laga UFC 280.

INDOSPORT.COM – Eks juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, memprediksi kemenangan Islam Makhachev melawan Charles Oliveira pada laga UFC 280.

Kepastian Islam Makhachev menjadi jawara kelas ringan UFC tinggal menunggu waktu beberapa hari lagi, jika berhasil mengalahkan Charles Oliveira pada Sabtu (22/10/22). 

Baca Juga

Mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov meyakini muridnya, Islam Makhachev, akan mampu meraih gelar juara dan mengalahkan Charles Oliveira.

Bahkan, Khabib Nurmagomedov sendiri menyebut jika Islam Makhachev akan menunggangi Charles Oliveira layaknya kuda.

“Inilah yang akan dilakukan Islam (Makhachev) dengan Charles Oliveira. Dia akan menungganginya, seperti bagaimana Anda menunggangi kuda Anda,” kata mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, dikutip dari Middle Easy.

Baca Juga

Sejatinya, Charles Oliveira sendiri dikenal sebagai petarung mematikan dengan memiliki finisher yang berbahaya. Dia termasuk petarung dengan mencatatkan jumlah finishing terbanyak dengan torehan 19 penyelesaian.

Meski demikian, Khabib Nurmagomedov sendiri yakin jika Islam Makhachev memiliki kemampuan untuk mengungguli Charles Oliveira di atas octagon.

Baca Juga

“Simpan video ini karena banyak orang yang meremehkan Islam (Makhachev). Mereka pikir Charles Oliveira memiliki ground game,” kata Khabib Nurmagomedov.

“Dia tidak memiliki ground game. Jika Anda tap (menyerah) delapan kali di UFC, bagaimana Anda bisa mengatakan Anda memiliki ground game? Anda tap delapan kali,” pungkasnya.


1. Khabib Yakin Kemampuan Islam Makachev

Islam Makhachev, petarung UFC.

Khabib Nurmagomedov memiliki keyakinan kuat jika Islam Makhachev memiliki keunggulan dalam beberapa aspek atas Charles Oliveira.

Khabib berpendapat jika Islam Makhachev sendiri memiliki keunggulan yang didapatnya kala menjadi petarung amatir.

Baca Juga

Bukan hanya itu, performa apik yang ditunjukkan oleh Islam Makhachev sendiri membuat Khabib yakin mantan muridnya tersebut akan mampu mengatasi perlawanan Charles Oliveira.

“Saya pikir Islam memiliki kemampuan lebih (baik) ketimbang Oliveira. Kedua, pengalamannya sebagai petarung amatir dan juga dia sedang ada di masa puncaknya,” kata Khabib Nurmagomedov saat wawancaranya dengan UFC Rusia.

“Islam berada di masa puncaknya. Islam bukanlah (berumur) 23,26, atau 27 tahun. Dia berada di 30. Seminggu sebelum pertandingan dia berusia 31 tahun,” lanjutnya.

Baca Juga

“Itu masa terbaik bagi setiap atlet. Ini saatnya setiap kondisi mental dan fisik Anda harus bersinergi. Terkadang kondisi mental Anda sedang tinggi, tetapi kondisi fisik Anda menurun,” ucapnya.

Selain itu, petarung asal Dagestan itu juga berpendapat jika Islam Makhachev sendiri telah mencapai puncak performa di usia matangnya.

Hal inilah yang membuat Khabib Nurmagomedov sendiri yakin jika Islam Makhachev sendiri akan mampu mengungguli Charles Oliveira.

Baca Juga

“Saya pikir Islam lebih baik dari segala sisi. Jelas di sana terdapat beberapa potensi berbahaya yang sedang kami kerjakan di mana Islam perlu berhati-hati,” pungkasnya.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita MMAIslam MakhachevCharles Oliveira

Berita Terkini