x

Benar-benar Gila! Islam Makhachev Yakin Bisa Bikin Monster Gulat Dunia Keok

Jumat, 28 Oktober 2022 22:15 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda UFC, Daniel Cormier, menyebut Islam Makhachev gila karena percaya bisa kalahkan monster gulat dunia lewat pertarungan gulat. REUTERS-Christopher Pike

INDOSPORT.COM - Legenda UFC, Daniel Cormier, menyebut Islam Makhachev gila karena percaya bisa kalahkan monster gulat dunia lewat pertarungan gulat.

Islam Makhachev saat ini berada di puncak kegemilangan dalam kariernya usai tampil di gelaran UFC 280 pada akhir pekan lalu. Pasalnya, Islam Makhachev berhasil mengalahkan Charles Oliveira dalam pertarungan memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC.

Baca Juga

Lewat kuncian triangle choke, Islam Makhachev berhasil menyusul pencapaian rekan seperguruannya, Khabib Nurmagomedov, menjadi raja kelas ringan UFC.

Berkat kemenangan itu pula, Islam Makhachev mulai menyusun target barunya sebagai raja kelas ringan dengan menargetkan sebagai petarung terbaik di UFC.

Usai mengalahkan Charles Oliveira, Islam Makhachev tidak basa-basi langsung menantang petarung terbaik di UFC saat ini, Alexander Volkanovski, untuk berduel di pertandingan selanjutnya.

Baca Juga

Begitu percaya diri, tak tanggung-tanggung Islam Makhachev ingin mengalahkan Alexander Volkanovski dengan melakukan partai tandang tampil di Australia di mana The Great merupakan tuan rumahnya.

Islam Makhachev terlihat percaya diri karena kemampuanya sebagai petarung dengan teknik gulat sambo, membuatnya tampil tak terkalahkan saat ini.

Kemenangan atas Charles Oliveira sendiri membuat Islam Makhachev sukses memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi 11.

Baca Juga

Seolah-olah tak terhentikan, membuat Islam Makhachev percaya diri dan merasa dirinya bisa mengalahkan siapa pun bahkan seorang juara gulat dunia, Jordan Burroughs.

Jauh sebelum menjadi juara kelas ringan UFC, pada bulan Oktober 2021 Islam Makhachev pernah sesumbar bahwa dirinya mampu mengalahkan Jordan Burroughs seorang peraih enam kali medali emas kejuaraan dunia gulat dan satu medali emas Olimpiade.


1. Islam Makhachev Disebut Sinting oleh Daniel Cormier

Petarung UFC Islam Makhachev.

Jelas klaim yang dikeluarkan Islam Makhachev tersebut membuat Daniel Cormier sebagai rekannya terkaget dan menyebut petarung berdarah Dagestan tersebut gila.

"Anda harus lakukan saudaraku, Anda perlu membawa beberapa pegulat kelas Olimpiade menuju AKA (American Kickboxing Academy). Saya ingin bergulat. Jordan Burroughs akan jadi (lawan) pertarungan yang bagus," ucap Makhachev.

"Benar! Tentu saja! Saudaraku, pria ini, mohon saudaraku. Saya menghormatinya, tetapi orang ini cuma seorang double leg. Saya akan bertahan dari serangan double leg miliknya dan begitu saja."

Baca Juga

"Dan, bagaimana dia mendapatkan poin? Dia menyerang dengan double leg, semua orang bertahan, dia mendorong semuanya. Tetapi di AKA, kami memiliki tali. Dia tak bisa mendorong saya," pungkas Makhachev.

Menariknya video lama tersebut mendapatkan respons dari Jordan Burroughs baru-baru ini dan dia mengatakan untuk Makhachev membuktikan perkataanya.

"Buktikan Islam Makhachev," tulis Jordan Burroughs.

Daniel Cormier sebagai rekan, menyebut Islam Makhachev seseorang yang gila karena begitu percaya diri bisa mengalahkan Jordan Burroughs.

Baca Juga

Menurut pria yang akrab disapa DC, Jordan Burrough berada di level yang berbeda untuk Islam Makhachev dan berkali-kali memperingatkan untuk petarung Dagestan di AKA termasuk Makhachev jangan bertarung dengan monster gulat dunia tersebut.

"Orang itu (Makhachev) sangat sulit untuk dijatuhkan begitu Anda berdiri. Dan sekarang dia kehilangan pikirannya ketika dia berkata, 'Bawa Jordan Burroughs dan semua orang itu.' karena orang-orang itu akan mencabik-cabiknya," ucap Cormier.

"Saya tidak peduli sebagus apa dia bergulat di MMA, Islam tidak akan bisa mengalahkan Jordan Burroughs dan saya mewanti-wanti orang-orang ini sepanjang waktu."

Baca Juga

"Dia (Makhachev) seorang pegulat yang bagus, dan orang ini sedang dalam perjalanan menjadi raja yang dominan di kelas ringan UFC. Era Islam Makhachev dimulai dari sekarang kawan-kawan," pungkas Cormier.

Sebagai juara kelas ringan, sangat menarik jika Islam Makhachev benar-benar menghadapi monster gulat dunia, Jordan Burroughs, entah dalam pertandingan resmi atau hanya latih tanding.

SUMBER: SPORTSKEEDA

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)GulatKhabib NurmagomedovDaniel CormierIslam MakhachevCharles Oliveira

Berita Terkini