x

Meski Sudah Juara, Legenda UFC Tak Yakin Islam Makhachev Bisa Kalahkan Jagoan Ini

Selasa, 1 November 2022 18:25 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Islam Makhachev saat merayakan kemenangan melawan Charles Oliveira. Foto: REUTERS-Christopher Pike.

INDOSPORT.COM - Legenda UFC, Chael Sonnen, merasa tidak yakin Islam Makhachev bisa mengalahkan jagoan ini meski sudah jadi juara kelas ringan.

Islam Makhachev akhirnya mampu memenuhi impiannya sebagai juara baru kelas ringan UFC usai mengalahkan Charles Oliveira dalam gelaran UFC 280, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Baca Juga

Menjadi juara kelas ringan UFC, membuat Islam Makhachev mampu mengulangi pencapaian rekan seperguruannya yang sama-sama berasal dari Dagestan, Khabib Nurmagomedov.

Berkat kemenangan tersebut, kemampuan Islam Makhachev mulai diakui karena mampu mengalahkan Charles Oliveira yang dikenal sebagai raja kuncian.

Tak puas dengan pengakuan tersebut, Islam Makhachev ingin kembali menegaskan dirinya sebagai yang terbaik dengan menantang raja divisi pound-for-pound UFC, Alexander Volkanovski.

Baca Juga

Tantangan Islam Makhachev bahkan tidak tanggung-tanggung. Petarung berdarah Dagestan ini ingin menghadapi Alexander Volkanovski dengan laga tandang tampil di Australia.

Keinginan Islam Makhachev seperti sebuah berkah untuk Alexander Volkanovski, pasalnya The Great memang sedari awal ingin naik kelas dengan bertanding menghadapi jawara kelas ringan.

Kendati tinggal selangkah lagi menjadi petarung terbaik di UFC, kemampuan Islam Makhachev ternyata masih diragukan oleh beberapa pihak.

Baca Juga

Salah satu pihak yang meragukan kemampuan Islam Makhachev adalah legenda MMA, Chael Sonnen, dengan menyebut sosok jagoan ini bisa hentikan langkah sang Dagestani meraih puncak di UFC.

Sosok yang dimaksud oleh Chael Sonnen adalah Michael Chandler, di mana Sonnen percaya jagoan berjuluk Iron tersebut tak bisa dijatuhkan oleh Islam Makhachev yang dikenal luar biasa dalam kemampuan gulatnya.


1. Islam Makhachev Tak Bisa Taklukkan Michael Chandler?

Tendangan Michael Chandler mendarat ke muka Tony Ferguson di UFC 274 di Footprint Center. Foto: REUTERS/Mark J. Rebilas.

"Siapa yang bisa mengalahkan Islam? Saya pikir Islam terlihat nyaris sempurna. Siapa yang bisa memaksa Islam untuk melakukan hal yang berbeda?" ucap Michael Chandler dilansir BJPENN.

"Jika kami memiliki seseorang dan mereka bertarung sepanjang malam dengan Islam dan menghentikan Islam untuk menjadi yang teratas, dapatkah kita setuju bahwa itu akan menjadi kenenangan sampai ke tingkat tertentu?"

Baca Juga

"Karena saya tidak berpikir bahwa Islam dapat menjatuhkan Michael Chandler. Itulah yang saya percayai. Saya yakin bahwa Michael Chandler bisa menghentikan Takedown-nya."

"Terlebih, jika Chandler terpeleset dan terjatuh, saya yakin bahwa Chandler bisa kembali berdiri, dan berbalik menghadapinya dan memulai kembali pertarungan seperti semula," ujar Chael Sonnen.

Analisis Chael Sonnen mungkin bisa saja terjadi mengingat Michael Chandler merupakan salah satu petarung yang cukup tangguh menangani serangan gulat seperti yang dimiliki Islam Makhachev.

Baca Juga

Di lain sisi, Michael Chandler sudah mengungkapkan ketertarikannya tampil di laga perebutan titel juara dengan menghadapi sang juara, Islam Makhachev.

"Islam membuktikan bahwa dia adalah seperti yang dia katakan sebelumnya. Saya mengakuinya," ucap Michael Chandler.

"Dia adalah juara kami dan saya harap saya bisa pergi ke sana dan pada 12 November bisa memenangkan pertarungan saya, dan mendapatkan laga perebutan titel segera," pungkas Michael Chandler menambahkan.

Baca Juga

Michael Chandler dijadwalkan tampil dalam pegelaran UFC 281 yang berlangsung pada 12 November mendatang dengan menghadapi penakluk Conor McGregor, Dustin Poirier.

Petarung berkebangsaan Amerika Serikat ini akan tampil mendampingi pertarungan utama di mana Israel Adesanya berupaya mempertahankan sabuk juara kelas menengahnya menghadapi Alex Pereira.

Sumber: BJPENN

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Michael ChandlerIslam MakhachevCharles OliveiraAlexander Volkanovski

Berita Terkini