x

Pilih Lawan Islam Makhachev, Petarung Terbaik UFC Dicap Ingkar Janji Jagoan Ini

Minggu, 6 November 2022 04:22 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Juni Adi
Petarung MMA, Alexander Volkanovski. Foto: instagram/alexvolkanovski.

INDOSPORT.COM - Petarung kelas bulu, Yair Rodriguez, menjadi sosok yang paling sakit hati dengan keputusan Alexander Volkanovski memilih untuk tampil di divisi kelas ringan UFC.

UFC 280, Alexander Volkanovski tampil sebagai petarung cadangan dalam duel Charles Oliveira vs Islam Makhachev yang memperebutkan sabuk juara kelas ringan.

Di laga tersebut, Islam Makhachev berhasil keluar sebagai pemenang setelah berhasil membuat Charles Oliveira melakukan tap out di ronde kedua dengan sebuah kuncian mematikan.

Baca Juga

Mengikuti kemenangan tersebut, Islam Makhachev langsung tancap gas menuju tujuan barunya menjadi petarung terbaik di UFC dengan menantang peringkat pertama divisi pound-for-pound, Alexander Volkanovski.

Menariknya, Islam Makhachev yang percaya diri dengan kemampuannya ingin melawan Alexander Volkanovski dalam laga tandang dengan bertanding di Pert, Australia.

Tantangan ini menjadi berkah untuk Alexander Volkanovski karena sedari awal jawara kelas bulu UFC ini memang berniat tampil di kelas ringan di pertarungan berikutnya.

Baca Juga

Presiden UFC, Dana White, sendiri menyambut dengan baik dan memberikan lampu hijau untuk pertarungan Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski yang memperebutkan titel juara kelas ringan.

Rencananya pihak promotor akan menghelat pertarungan Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski di kota Perth, Australia dalam gelaran UFC 284, sayangnya belum ada tanggal pasti terkait laga ini.

Baca Juga

Akibat ketidakpastian tersebut, Alexander Volkanovski sempat ragu pertarungan ini bakal terhelat dan menanyakan kepada Islam Makhachev, apakah jadi bertarung menghadapinya?

"Apakah Anda seorang pria yang bisa dipegang janjinya? Islam Makhachev? Mari buat pertarungan ini terjadi! #UFC284," cuit Alexander Volkanovski dilansir dari BJPENN.


1. Alexander Volkanovski Cuek dengan Yair Rodriguez

Alexander Volkanovski vs Brian Ortega di UFC 266.

Keraguan Alexander Volkanovski tersebut justru mendapatkan respon sakit hati, bukan dari Islam Makhachev, melainkan dari pesaingnya di kelas bulu UFC, Yair Rodriguez.

Menurut klaim Yair Rodriguez, Alexander Volkanovski telah menerima ajakan bertarungnya saat keduanya bertemu dalam gelaran UFC 277.

Baca Juga

"Hey Alexander Volkanovski seorang pria yang bisa dipegang janjinya? Kita telah berbicara di Dallas. Semua orang tahu saya penantang selanjutnya," cuit Yair Rodriguez.

Sayangnya cuitan Yair Rodriguez tak mendapatkan respon dari Alexander Volkanovski karena Islam Makhachev memastikan pertarungannya dengan The Great bakal terjadi.

Baca Juga

"Segera saya mendapatkan kontraknya, saya akan menandatanganinya, jangan khawatir. Nikmatilah sekarang peringkat pertama pound-for-pound," cuit Islam Makhachev.

"Pria baik," balas Alexander Volkanovski.

Tampaknya dengan respon tersebut, Alexander Volkanovski sedang tidak menaruh fokus pada persaingan divisi kelas bulu UFC karena jelas tujuan utamanya sekarang adalah sabuk juara kelas ringan.

Baca Juga

Alasan lainnya adalah karena Alexander Volkanovski ingin menyusul pencapaian Conor McGregor dengan menjadi juara dua divisi yang berbeda yakni kelas bulu dan ringan.

Jelas keinginannya tersebut tidak mudah karena sosok yang ia lawan adalah Islam Makhachev yang dikenal tak terkalahkan sejauh ini dengan rekor 11 kemenangan beruntun.

Sumber: BJPENN

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita MMAIslam MakhachevCharles OliveiraAlexander Volkanovski

Berita Terkini