x

Remehkan Petarung Terbaik UFC, Islam Makhachev Bakal Kena Masalah!

Kamis, 3 November 2022 21:20 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
Islam Makhachev merayakan kemenangan melawan Charles Oliveira REUTERS-Christopher Pike

INDOSPORT.COM - Petarung kelas ringan, Dan Hooker, menilai Islam Makhachev bakal kena masalah jika terus meremehkan Alexander Volkanovski di pertarungan berikutnya.

Islam Makhachev akhirnya bisa menyusul pencapaian rekan seperguruannya, Khabib Nurmagomedov, untuk menjadi juara kelas ringan UFC.

Kemenangan Islam Makhachev berhasil diraih ketika bersua Charles Oliveira dalam laga perebutan titel juara di UFC 280 yang terselenggara di Abu Dhabi, Oktober lalu.

Baca Juga

Makhachev berhasil membungkam orang-orang yang meragukannya dengan mengalahkan Charles Oliveira cukup cepat yakni lewat kuncian triangle choke di ronde kedua.

Kemenangan ini jelas bermakna besar untuk Makhachev, sebab kemenangannya tersebut berhasil ia raih akibat didikan keras Khabib serta mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, yang memercayai dirinya bakal jadi juara.

Meski kini sudah menyusul pencapaian Khabib Nurmagomedov menjadi juara kelas ringan UFC, Islam Makhachev enggan menghentikan langkah dominasinya di kelas ringan.

Baca Juga

Sebagai langkah awal dominasi, Islam Makhachev kini memiliki tujuan untuk menjadi petarung terbaik di UFC dengan menantang peringkat satu divisi pound-for-pound saat ini, yakni Alexander Volkanovski.

Alexander Volkanovski dengan senang hati menerima tantangan Islam Makhachev karena memang dari awal dirinya berniat untuk menginvasi kelas ringan UFC sebab sudah merajai kelas bulu.

Sayangnya bentrokan dua petarung terbaik ini mendapatkan cibiran terutama untuk sisi Alexander Volkanovski yang dianggap banyak pihak bakal mudah dikalahkan Islam Makhachev.

Baca Juga

Alasannya? Karena Alexander Volkanovski memiliki tinggi badan jauh lebih pendek ketimbang petarung-petarung lainnya di kelas ringan UFC, terutama Islam Makhachev.


1. Meremehkan Alexander Volkanovski, bencana untuk Islam Makhachev

Alexander Volkanovski vs Brian Ortega di UFC 266.

Bahkan Islam Makhachev sendiri sedikit memandang rendah Alexander Volkanovski karena lebih pendek darinya dan ini terlihat saat dirinya menyebut petarung berkebangsaan Australia ini sebagai cebol.

Sebagai rekan satu tim di City Kickboxing, Dan Hooker mewanti-wanti kepada Islam Makhachev untuk tidak meremehkan Alexander Volkanovski karena tinggi badannya.

Baca Juga

"Untuk Islam berpaling begitu cepat dan menantang Alexander Volkanovski... Saya merasa seperti mereka melakukan itu jelas karena itu peluang menjadi petarung nomor 1 di kelas pound-for-pound." 

"Tapi saya merasa mereka sedikit meremehkan Volkanovski. Mereka bakal terkena banyak masalah," kata Dan Hooker dilansir dari Sportskeeda.

Islam Makhachev seringkali menggunakan kekuatan gulatnya untuk mendominasi pertarungan, yang mana menurut Hooker akan sulit dilakukan untuk melawan Volkanovski yang memiliki tubuh pendek dan gempal.

Baca Juga

Menurut Dan Hooker, melawan seseorang yang memiliki tubuh pendek dan kekar dengan gulat adalah hal yang luar biasa sulit.

Mungkin hal ini berkaca pada pertarungan Alexander Volkanovski vs Brian Ortega di mana The Great berkali-kali bisa lolos dari kuncian kematian Ortega dan malah berbalik memenangkan pertarungan.

"Dia orang yang sangat sulit untuk ditahan di lantai kanvas. Dia (Islam Makhachev) terus mengatakan bahwa dia pendek dan hal-hal semacam itu."

Baca Juga

"Tetapi menahan seorang pria kekar di tanah sangatlah sulit. Jadi saya merasa dia akan menghadapi ujian yang sangat sulit," pungkas Dan Hooker.

Menarik mendengar perkataan Dan Hooker yang mana merupakan rekan latihan Alexander Volkanovski dan secara kebetulan pernah merasakan keganasan Islam Makhachev di arena oktagon UFC.

Jadi perkataan Dan Hooker bisa saja terbukti jika petarung MMA Islam Makhachev tetap meremehkan Alexander Volkanovski akibat perbedaan tinggi badan keduanya.

Sumber: Sportskeeda

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovIslam MakhachevCharles OliveiraAlexander Volkanovski

Berita Terkini