x

Ngebet Jadi Raja UFC, Khamzat Chimaev Ingin Habisi Penakluk Israel Adesanya

Selasa, 15 November 2022 14:15 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Petarung kelas welter, Khamzat Chimaev, berniat menjadi juara kelas menengah dengan menghabisi penakluk Israel Adesanya di UFC 281. Foto: Instagram@khamzat_chimaev

INDOSPORT.COM - Petarung kelas welter, Khamzat Chimaev, berniat menjadi juara kelas menengah dengan menghabisi penakluk Israel Adesanya di UFC 281.

Perhelatan akbar jagat olahraga MMA di UFC 281 baru saja berakhir pada Minggu (13/11/2022) WIB, dengan menampilkan sederet pertarungan penuh kejutan.

Kejutan utama jelas datang pada pertarungan main event UFC 281 mempertemukan antara Israel Adesanya vs Alex Pereira untuk memperebutkan sabuk juara kelas menengah UFC.

Duel ini begitu disorot para penggemar MMA karena Alex Pereira merupakan musuh bebuyutan Israel Adesanya jauh sebelum menjadi jawara yang mendominasi divisi kelas menengah UFC.

Bahkan sosok Alex Pereira menjadi momok menakutkan untuk Adesanya karena petarung asal Brasil ini menjadi satu-satunya petarung yang pernah mengalahkan The Last Stylebender sebanyak dua kali di divisi kelas menengah.

Baca Juga

Setelah keduanya kembali dipertemukan di arena oktagon UFC, Alex Pereira masih menjadi momok menakutkan untuk Israel Adesanya karena kembali ditaklukan untuk ketiga kalinya.

Awalnya Israel Adesanya sempat unggul di ronde pertama dengan nyaris membuat Alex Pereira kalah secara KO, beruntung Poatan berhasil diselamatkan oleh bunyi bel yang menandakan ronde pertama berakhir.

Baca Juga

Secara angka, Israel Adesanya terbilang sempat unggul karena tampil cukup berbahaya di beberapa ronde. Sayangnya di ronde kelima petarung berdarah Nigeria tersebut dibuat tak berdaya lewat pukulan beruntun Alex Pereira.

Terlihat mulai tak sadarkan diri akhirnya wasit memilih untuk menghentikan pertarungan dan memutuskan Alex Pereira keluar sebagai pemenang melalui KO dan berhak menjadi raja baru divisi kelas menengah UFC.

Bentrokan kedua petarung tersebut berhasil memberikan kejutan terhadap penonton yang hadir di Madison Square Garden, New York, karena dominasi Israel Adesanya akhirnya berhenti di tangan musuh bebuyutannya, Alex Pereira.

Baca Juga

1. Khamzat Chimaev Mau Lawan Alex Pereira

Alex Pereira di UFC 281. (Foto: Instagram@ufc)

Bisa dipastikan Israel Adesanya tidak akan mudah menerima kekalahan tersebut dan besar kemungkinan akan ada duel ulang secepatnya melawan Alex Pereira.

Presiden UFC, Dana White sendiri tidak menutup kemungkinan hal itu terjadi, tapi itu semua bergantung pada Israel Adesanya yang akan meminta duel ulang melawan Alex Pereira secara instan atau tidak.

Sementara banyak yang percaya bahwa pertandingan ulang antara Alex Pereira dan Israel Adesanya akan terwujud segera, itu tidak menghentikan langkah petarung sensasional UFC saat ini, yakni Khamzat Chimaev untuk menantang raja baru kelas menengah.

Melalui media sosial Instagram, Khamzat Chimaev baru-baru ini meminta Presiden UFC, Dana White untuk mengizinkan dirinya menghajar Alex Pereira di kampung halaman sang raja kelas menegah tersebut, di Brasil.

"Orang ini bertarung untuk sabuk juara dengan rekor 6-1, izinkan saya menghancurkannya, saya memiliki rekor 12-0. Ayo saudaraku Dana White mari wujudkan duel ini di Brasil," ujar Khamzat Chimaev dilansir dari BJPENN.

Baca Juga

Meski saat ini bersaing di kelas welter, Khamzat Chimaev pada dasarnya memang berpeluang untuk bisa jadi penantang gelar selanjutnya di kelas menengah karena pernah meraih kemenangan di divisi tersebut.

Saat itu Khamzat Chimaev berhasil mengalahkan John Philips dan Gerald Meerschaert, berkat dua kemenangan tersebut The Borz masuk dalam daftar 10 petarung elite kelas menengah dan memiliki peluang tampil di laga perebutan titel juara.

Sayangnya langkah Chimaev merajai kelas menengah terhenti karena tak kunjung mendapatkan lawan di divisi tersebut dan akhirnya banting setir fokus pada kelas welter.

Baca Juga

Di laga terakhir, Khamzat Chimaev berhasil kembali meraih kemenangan menghadapi Kevin Holland. Sayangnya kemenangan tersebut agak tercoreng karena jagoan berkebangsaan Swedia ini gagal memenuhi syarat berat badan kelas welter dan duel terpaksa tercatat masuk di kelas catchweight.

Memiliki ketangguhan di setiap lini, Khamzat Chimaev bisa menjadi momok menakutkan untuk Alex Pereira yang dikenal memiliki kekuatan pukulan yang menakutkan dan sayangnya terlihat lemah pada kemampuan gulat.

Oleh sebab itu, menghadapi Khamzat Chimaev bisa jadi langkah yang tepat untuk Alex Pereira menguji seluruh kemampuannya supaya gelar juara kelas menengahnya tidak dianggap sebelah mata oleh pesaing-pesaingnya di divisi tersebut.

Baca Juga

Sumber: BJPENN

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita MMAIsrael AdesanyaKhamzat ChimaevAlex Pereira

Berita Terkini