x

Detik-detik Jeka Saragih TKO, Dijotos Pakai Siku Sampai Tak Berkutik di UFC Vegas 68

Minggu, 5 Februari 2023 14:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Jeka Saragih gagal mendapatkan kontrak usai mendapatkan hujanan pukulan hingga TKO atas Anshul Jubli di UFC Vegas 68. (Foto: Mola)

INDOSPORT.COMJeka Saragih gagal mendapatkan kontrak usai mendapatkan hujanan pukulan hingga TKO atas Anshul Jubli di UFC Vegas 68.

Jeka Saragih tengah menjadi viral hingga menjadi trending topik di media sosial usai bertarung melawan Anshul Jubli di kelas ringan UFC Vegas pada Minggu (5/2/23).

Sayangnya, perjuangan Jeka untuk mendapatkan kontrak resmi dari organisasi terbesar MMA itu pun harus kandas.

Pasalnya, Jeka kalah atas Anshul Jubli selaku petarung asal India lewat TKO (elbow and punches) di ronde kedua.

Sejatinya petarung berjuluk ‘Si Tendangan Maut’ itu bisa saja mendominasi jika melakukan pertarungan atas atau stand-up fighting, namun Jubli mengetahui kelemahannya.

Baca Juga

Otomatis Anshul Jubli langsung mencoba melakukan pertarungan ground and pound alias pertarungan bawah setelah take down beberapa kali.

Hingga akhirnya di pertengahan ronde kedua, Jeka Saragih mulai lengah dan Jubli tampil dominan dengan menghujaninya dengan pukulan siku dan bogem mentah lainnya.

Baca Juga

Jeka sendiri hanya mampu bertahan dan kesulitan melakukan perlawanan. Hingga akhirnya wasit menghentikan pertarungan.

Ini berarti Jeka resmi kalah lewat kepurusan TKO (elbow and punches) atas Jubli pada ronde kedua di menit ke 3:44.

Kalah di UFC Vegas 68 membuat Jeka Saragih gagal memperbaiki catatannya kini menjadi 13-3-0 dan gagal mendapatkan kontrak tampil di organisasi MMA terbesar tersebut. Sedangkan Anshul Jubli memperpanjang catatan postifnya karena belum menelan kekalahan (7-0-0).

Baca Juga

1. Gagal dapatkan Kontrak UFC hingga di Hujat Netizen

Petarung UFC asal Indonesia Jeka Saragih. (Foto: Mola)

Kekalahan ini pun turut membuat Jeka Saragih gagal mendapatkan kontrak untuk tampil di ajang UFC.

Sebelumnya UFC memang menggelar pertarungan bertajuk Road to UFC, guna mencari petarung dari berbagai divisi untuk tampil di organisasi terbesar MMA tersebut.

Namun sayangnya, langkah Jeka harus terhenti karena kalah dari Anshul Jubli yang menghajarnya tiada ampun. Alhasil, Anshul Jubli yang dinyatakan sebagai pemenang pun kini berhak mendapatkan kontrak UFC.

Sementara itu, kekalahan Jeka Saragih pun menuai pro dan kontra. Banyak komentar positif untuk terus mendukungnya agar tetap semangat.

Di sisi lain, sebagian netizen menghujatnya karena merasa kesal sekaligus kecewa lantaran Jeka sempat tengil kala melawan Jubli.

Baca Juga

Netizen menilai bahwa Jeka bersikap tengil disaat lawannya tengah mencari kelemahan petarung asal Indonesia tersebut.

“gw nonton dari awal kelas bantam sampe lightweight cuma jeka yg tingkah nya udh sombong berasa top fighter ufc pdahal dikontrak juga belum, pas awal2 dia bikin ulah konyol itu udh malu gw liatnya udah gw tebak bakal kalah kejadian beneran kan” @Ha*****

Baca Juga

“Anshul menang mudah, terlalu berekspektasi tinggi ke Jeka yang ternyata belum bisa perform maksimal di Final ini, selamat atas kemenangannya Anshul. Hormat untuk Jeka yang sudah berjuang” @Go*****

“Cape-cape berjuang bawa nama negara didukung jutaan pasang mata, Jeka Saragih terlena dengan taunting murahan yang berujung akan kekalahan” @an****

“Tengil di face off masih oke, lah ini di octagon masih aja tengil wkwk. Tapi gpp nice try Jeka, tetep bangga gw” @ra*******

Baca Juga
Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita MMAJeka Saragih

Berita Terkini