x

Debut Manis Si Mantan OB, Petarung MMA Cornellius Aritonang Resmi Dikontrak Cage Warriors

Senin, 8 Mei 2023 11:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Mantan OB Sekaligus Petarung MMA, Cornellius Aritonang.

INDOSPORT.COM - Petarung MMA Indonesia, Cornellius Aritonang, resmi mendapatkan kontrak untuk tampil di ajang internasional Cage Warriors usai mencatatkan debut manisnya di ajang tersebut.

Diketahui, sebelumnya dua petarung MMA Indonesia, Yoga Prabowo dan Cornellius Aritonang melakoni debut internasional mereka dan berlaga untuk memperebutkan kontrak profesional bersama Cage Warriors.

Kedua petarung tersebut unjuk gigi di ajang Cage Warriors 154: Rome di Roma, Italia, Sabtu (6/5/23) akhir pekan kemarin.

Namun, hanya Cornellius Aritonang yang berhasil meraih kontrak tersebut, karena Yoga Prabowo kalah dalam laga debutnya.

Cornellius yang merupakan mantan seorang Office Boy (OB) ini berhasil meraih kemenangan perdananya usai mengalahkan Gianluca Ancora.

Baca Juga

Petarung MMA Indonesia itu menang lewat keputusan unanimous decision, d mana juri memberikan suara 30-26, 30-26 dan 29-27.

Melansir info tambahan dari ONE Pride, Cornellius memang lebih unggul ketimbang lawannnya.

Baca Juga

Ia tercatat memiliki bekal rekor kemenangan 1-0-0 usai debut di ONE Pride pada 2022, sedangkan lawannya hanya berbekal satu hasil seri saja.

Kemenangan ini pun membuat petarung yang dulunya merupakan seorang OB akhirnya resmi mendapatkan kontrak untuk tampil di ajang Cage Warriors.

Kabar bahagia juga diumumkan Mola Sports, di mana Cornellius Aritonang ke depannya akan menjalani statusnya sebagai petarung Cage Warriors.

Baca Juga

1. Banjir Ucapan Selamat dan Dukungan dari Netizen Indonesia

Mantan OB Sekaligus Petarung MMA, Cornellius Aritonang.

“Selamat @cornelliusaritonang atas kontrak internasionalnya! Kamu membuat Indonesia bangga” tulis Mola Sports.

Keberhasilan Cornellius Aritonang mendapatkan kontrak internasionalnya bersama Cage Warriors pun mendapatkan banjir ucapan selamat dan dukungan dari netizen Indonesia.

“Good start buat yg baru pengalaman 1 match OnePride & langsung lompat ke Cage Warrior, cukup mendominasi 3 ronde. Catatan penting utk stamina msh perlu diboost lebih lagi, supaya kondisi seperti akhir ronde 2 sudah bisa pukul KO lawan. Congrats” @mi*****

“Latihan dan maju terus” @na*****

“good start!!! Keren .. selamat yaaaa” @ja*****

Baca Juga

“Alhamdulillah, luar biasa” @ef****

“Puji Tuhan, semangat lagi kedepannya” @ri****

Baca Juga

Sementara itu, rekan senegara Cornellius Aritonang yakni Yoga Prabowo gagal mengikuti jejak kemenangannya.

Ia menelan pil pahit usai dikalahkan petarung asal Italia, Jefferson de Filippis di kelas bantamweight. Yoga hanya kalah angka dari Filippis.

Sebagai informasi tambahan, Cage Warriors merupakan salah satu ajang MMA bergengsi dunia dan melahirkan sejumlah petarung ternama seperti Conor McGregor.

Baca Juga
Mixed Martial Arts (MMA)Berita MMACornellius AritonangCage Warriors

Berita Terkini