Menpora Pantau Persiapan PON 2016

Senin, 24 November 2014 10:52 WIB
Editor: Joko Sedayu
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Imam Nahrawi Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Imam Nahrawi

"Persiapan Jabar sebagai tuan rumah dipantau terus untuk memastikan kesiapan maksimal. Hasil pada Porda XII/2014 diharapkan turut mendukung kesuksesan penyelenggaraan PON XIX/2016," kata Menpora saat menutup Porda Jabar XII/2014 di Kabupaten Bekasi, Minggu malam (23/11/14).

Selain memantau dan memastikan kesiapan Jabar dalam menyongsong penyelenggaraan PON di tahun 2016, juga sebagai salah satu persiapan menjelang Jabar yang juga akan menjadi penyelenggara sejumlah pertandingan Asian Games 2018.

Pada kesempatan itu, ia menegaskan momen pertandingan Kejurda, Kejurnas dan Porda diharapkan menjadi ajang pembibitan atlet dan awal kebangkitan prestasi olahraga di Indonesia.

Menurut dia, Kontingen Indonesia harus mengembalikan julukan sebagai "Macan Asia" di berbagai bidang termasuk olahraga serta selalu menorehkan sejarah yang membanggakan dan dikenang oleh generasi mendatang.

Ia mengapresiasi Jawa Barat yang telah berupaya untuk melakukan persiapan maksimal penyelenggaraan PON XIX/2016.

Menurut dia, Jabar memiliki sumber daya manusia yang bagus untuk bidang olahraga sehingga diharapkan penyelenggaraan PON XIX/2016 akan berlangsung maksimal.

Jabar akan menjadi tuan rumah PON kedua kalinya. Pengalaman pertama Jabar menjadi tuan rumah PON V/1961 sekaligus menjadi juara umum.

1