DKI Jakarta 1-0 Papua Barat

Sempat Ricuh, Duel Kejurnas Hoki Berakhir Damai

Rabu, 17 Desember 2014 21:07 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
© Johanes Ishak/INDOSPORT
Kejurnas Hoki‏ Copyright: © Johanes Ishak/INDOSPORT
Kejurnas Hoki‏

Antusias dan semangat untuk menjuarai Kejurnas Hoki Indonesia 2014 sangat terlihat dalam pertandingan antara DKI Jakarta melawan Papua Barat. Bahkan saking ngototntya, benturan fisik dan tongkat pemain terjadi saat pertandingan berlangsung.

Walhasil pertandingan sempat ricuh, karena wasit dinilai tidak adil oleh tim Papua Barat. Akibatnya pertandingan ini sempat terhenti akibat para pemain Papua Barat merasa dirugikan oleh wasit, namun setelah dibujuk oleh tim ofisial dan teriakan penonton.

"Ayo main lagi, ayo demi hoki Indonesia..., hoki Indonesia, hidup hoki Indonesia..," teriak penonton dan tim ofisial, yang membuat tim Papua Barat pun akhirnya kembali bermain.

Meski pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim DKI, kedua tim tetap mau berjabat tangan dan berpelukan usai wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Kejurnas Hoki Indonesia 2014 telah dibuka sejak tanggal 15 Desember yang lalu. Hal itu dilakukan karena mengejar persiapan SEA Games 2015 di Singapura.

"Kejurnas ini diharapkan selesai tanggal 22 Desember nanti. Karena nantinya sebelum akhir bulan, kita harus seleksi pemain yang terdiri dari 13 pronvisi/tim untuk didaftarkan Sea Games nanti," ujar Direktur Turnamen, Sahat Simbolon.