14 Negara Ramaikan ISSF

Selasa, 10 Maret 2015 16:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gema Trisna Yudha
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
 Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT

Negara yang telah memberikan konfirmasi untuk mengikuti helatan ini diantaranya Algeria, Brunei Darussalam, Kamerun, Pantai Gading, Jordania, Indonesia, KSA, Lebanon, Libya, Mali, Oman, Qatar, Uganda dan Uni Emirat Arab.

“Turnamen ISSF ini akan kembali digelar di Venue Bukit Asam Jakabaring,” ungkap Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Sumsel Ade Karyana, Selasa (10/03/2015).

Diungkapkannya, Sumatera Selatan kembali bila dipercaya menjadi tuan rumah ISSF karena tak lepas dari kesuksesan menggelar Islamic Solidarity Games 2013 lalu dan Piala Davis beberapa waktu lalu.

“Pihak ISSF sendiri yang sampaikan ke kita akan mengelar turnamen ini, kita akan segera mempersiapkan segalanya,” ujarnya.

Tambah Ade, sejauh ini telah ada 14 negara yang sudah memberikan konfirmasi untuk mengikuti event ini. Mengingat masih lamanya waktu digulirkan ISSF, negara peserta bisa jadi akan bertambah lagi.

"Undangan yang kita sebar lebih dari 14 negara, jadi kemungkinan akan bertambah lagi, karena negara islam yang kita undang cukup banyak,” jelasnya.