Adya Novali Perkenalkan Indonesia Kepada Arnold Schwarzenegger‏

Rabu, 11 Maret 2015 00:18 WIB
Kontributor: Dian Eko Prasetio | Editor: Aditiyo Wirawan
 Copyright:


"Sebelum saya menang, para kompetitor, orang-orang di Amerika sendiri tidak tahu Indonesia itu di mana. Tapi setelah saya bilang saya dari Indonesia, dan saya bisa bersaing di sini mereka baru tahu," ungkap Adya kepada INDOSPORT di kediamannya, Selasa (10/03).

Tidak hanya itu, penggagas kejuaraan ini, Arnold Schwarzenegger awalnya juga tidak tahu mengenai Indonesia. Bahkan tidak percaya kalau orang Indonesia bisa bersaing dalam kompetisi tersebut.

"Arnold awalnya tidak percaya Indonesia itu ada. Jangankan ada, bersaing pun dia tidak percaya. Setelah saya berhasil juara, dia sangat bangga (Arnold) dan berkata kepada saya. Jangan pernah berhenti ikut kompetisi ini, agar kita bisa jauh lebih dikenal, khususnya negara kamu agar lebih jauh di kenal lagi," jelas Adya mengenai komentar yang didapatkannya dari bintang Hollywood ini.

Lebih jauh pria berusia 35 tahun ini mengatakan akan kembali mengikuti kompetisi serupa pada bulan November nanti. Namun kejuaraan yang diikutinya nanti adalah kejuaraan yang diadakan oleh International Federation Bodybuilding (IFBB).

Adya akan memulai persiapan pada Minggu besok dan mulai kembali fokus mengatur pola latihan dan makanan "Kemungkinan saya nanti ada di kelas 90 kg. Karena levelnya saya memang sudah harus naik untuk mendapatkan level profesional. Kalau kemarin (Arnold Classic) masih amatir. Karena kalau pertam akali kita harus main di amatir dulu, cuma salah satu alasan saya naik peringkat adalah agar kualitas lebih juga untuk kondisi tubuh dan otot. Target saya 90 kg," pungkas dia.

15