Indonesia Sabet Tiga Emas di Kejuaraan Dunia Muaythai

Senin, 16 Maret 2015 17:03 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Zainal Hasan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Indonesia berjaya dengan mengondol tiga emas dalam Kejuaraan Dunia Muaythai. kejuaraan ini sendiri diselenggarakan di Bangkok, Thailand, 7-17 Maret 2015.

Ketiga emas tersebut masing-masih diraih atas nama, Nadia (Sulawasei Selatan) setelah berhasil mengalahkan wakil Mesir di final kelas 35 kg cadet putri.

Emas kedua dipersembahkan atlet asal Jawa Timut, Rinda, setelah mampu menaklukkan wakil Rusia di final 51 kg junior putri. Dan yang terakhir, Ovan (NTB) yang mampu melumpuhkan wakil Afganistan di final kelas 54 kg junior putra. Seperti rilis yang disampaikan kepada media, termasuk INDOSPORT.

Selain berhasil merebut tiga medali emas, Tim Nasional Indonesia juga berhasil membawa pulang tujuh perak dan dua perunggu dari berbagai kelas. Hal ini membuktikan bahwa generasi muda Indonesia mampu bersaing di level dunia dalam cabang olahraga Muaythai yang merupakan olahraga tradisional asal Thailand ini.

Pada kejuaraan kali ini, Indonesia mengirimkan 21 atlet hasil seleksi pada tingkat nasional, empat pelatih, tiga wasit dan dua official. Event tahunan Kejuaraan Dunia di Bangkok kali ini juga diikuti oleh 28 negara dari lima benua. Cabang olahraga yang termasuk dalam kategori seni beladiri asli Thailand ini makin digemari di seluruh dunia, termasuk Indonesia, baik laki-laki maupun perempuan.

Bahkan kabarnya, olahraga ini juga digemari kalangan selebritis. Partisipasi tim Merah Putih di Bangkok mendapatkan support penuh dari induk organsisasi cabang olah raga Muaythai di Indonesia, PB MI (Pengurus Besar Muaythai Indonesia) yang diketuai oleh Irjen. Pol. Syafruddin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%