Asian Games 2018

OCA Akan Kirim 3 Delegasinya ke Indonesia

Kamis, 2 Juli 2015 22:47 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Joko Sedayu
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

"OCA mau ngirimin tiga orang untuk Asian Games. Mereka akan tinggal di sini sudah untuk menyiapkan Asian Games, satu (orang) untuk promosi, satu untuk marketing, satu lagi untuk master plan," ungkap Rita kepada wartawan saat ditemui dikantornya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa kedepannya KOI akan bekerjasama dengan KONI untuk proses rekruitmen atlet yang akan berlaga dalam Asian Games 2018 mendatang. Terlebih, beberapa negara sudah menunggu atlet apa saja yang akan dikirim nanti.

"Ini nanti kita akan kerjasama dengan KONI untuk recruit-ing atletnya, karena negara-negara sudah nunggu mau bantu Indonesia. Negara-negara sudah menunggu atlet-atlet apa saja yang mau dikirim ke China, Korea, Kazakhstan," imbuhnya lagi.

Untuk kedepannya, Tim Ad Hoc KOI, Achmad Sutjipto yang nanti akan bersinggungan langaung dengan pihak pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Karena, peningkatan prestasi atlet yang lebih penting untuk saat ini.

"Master plan-nya sudah selesai, coordination commition-nya tgl 4-6 (Juli). Nanti pak tjip (Sutjipto) yang akan berhubungan dengan Kemenpora, ini yang lebih penting (meningkatkan prestasi atlet), kalau organizing komite-kan bisa nunggu. Tapi kalau atlet kan gak bisa nunggu, katanya mau rangking delapan keatas," tandas Rita.