Ini Alasan Kimberly Ryder Hobi Nge-Dance

Senin, 10 Agustus 2015 18:13 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/Indosport
 Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport

Aktris bernama lengkap Kimberly Alvionnella Ryder itu mengaku telah menyukai semua kegiatan senam sejak kecil. Bahkan Kimberly sejak usia 4 tahun sudah mengikuti kelas balet di Namarina, sebuah sekolah non formal yang mengkombinasikan gerakan senam kebugaran dengan tarian.

Ketika beranjak usia 8 tahun, gadis cantik yang biasa disapa Kim ini mulai mengikuti kegiatan senam melalui kelas balet. Alasannya, senam merupakan olahraga dasar yang sangat mudah untuk dipelajari anak-anak, remaja bahkan orang tua. Aktivitas olahraga dengan gerakan-gerakan mudah ini sangat di perlukan untuk menjaga kebugaran serta kelenturan tubuh.

"Aku sejak kecil sudah ikut kelas balet di Namarina. Di sana sudah dikenalkan dengan senam-senam dasar yang menggabungkan gerakan senam dengan tarian. Aku menyukai semua kegiatan yang penuh seni dan gerak," jelas pemeran Wanda dalam film 'Perahu Kertas' itu usai acara peluncuran logo baru PB Persani di kawasan Senayan Jakarta.

Sempat vakum dari kelas balet, akhirnya pada tiga tahun terakhir ini Kim kembali mengikuti kelas di Namarina. Namun bukan kelas balet, tetapi lebih kepada tari-tarian. Kim selalu rutin berolahraga, baik olahraga murni maupun yang dikombinasikan dengan gerakan tarian seperti zumba dan Hip-Hop.

Aktris berusia 22 tahun itu juga rutin berolahraga saat car free day dengan bermain sepeda atau pun berlari dengan anjingnya. Bahkan dia juga aktif nge-gym untuk menjaga bentuk tubuhnya dan juga kesehatan. 

Namun dengan segudang aktivitasnya, Kim tidak meninggalkan urusan pendidikannya. Dia berencana untuk menempuh perkuliahan di luar negeri jurusan performance. Sesuai dengan bakat dan minatnya juga.

3