Ini Target Persani di SEA Games Malaysia 2017

Senin, 10 Agustus 2015 14:47 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Capaian Indonesia di ajang SEA Games kemarin menurun dari peringkat sebelumnya, sebagai salah satu cabang olahraga yang turut berperan hal ini menjadi perhatian bagi PB Persani. Perbaikan peringkat menjadi target utama.

"SEA Games kemarin kita masuk lima besar. Harapannya bisa naik ke tiga besar. Meski Thailand yang kita tahu kuat, Vietnam yang tanpa disangka sekarang punya atlet andalan serta Malaysia yang memang cukup agresif mengirimkan perwakilannya, kita juga punya kesempatan yang sama untuk mengalahkan mereka asalkan kita juga diberikan kesempatan yang sama," jelas Ketua Umum PB Persani, Nina Nurlina Pramono kepada rekan media termasuk INDOSPORT usai acara peluncuran logo baru PB Persani di kawasan Senayan, Jakarta.

Tidak hanya perbaikan peringkat, hal yang menjadi perhatian Nina adalah pemantapan bibit atlet. Sehingga pada Asian Games 2018 mereka hanya menargetkan capai peringkat 15.

"Untuk Asian Games, kita menargetkan 15 besar dari 45 negara. Saya rasa ini target tang cukup realistis dan itu bisa kita capai. Karena yang tidak kalah penting adalah pemantapan bibit-bibit atlet yang efeknya akan berjangka panjang," terang Nina.

Nina sendiri merasa bahwa Indonesia mempunyai kesempatan di Internasional karena kita mempunyai atlet putri artistik yang berhasil meraih perak sebelumnya. Kesempatan perlu diberikan kepada para atlet dan Nina juga berharap atlet putri ini bisa berlatih di Amerika.

2