Kejurnas Atletik 2015

Pelatih Jatim Kritik Terkait Jadwal Pertandingan

Minggu, 6 September 2015 21:51 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Juara pertama 100 meter putri, Serafi Anelis Unani (kiri) berfoto bersama Ketua Umum PB PASI Mohamad Bob Hasan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Juara pertama 100 meter putri, Serafi Anelis Unani (kiri) berfoto bersama Ketua Umum PB PASI Mohamad Bob Hasan.

Di hari terakhir Kejurnas Athletik Kualifikasi PON Jabar, Jatim sukses memboyong tiga medali di nomor 100 meter putri atas wakilnya, Serafi Anelis Unani, Tri Setyo Utami, dan Fitria Indah. Namun, nomor bergengsi yang turun di partai terakhir sangat disesalkan oleh pelatih Jatim, Henny Maspaitella karena menurutnya atlet tidak bisa menampilkan kekuatannya yang maksimal karena sudah terkuras di nomor-nomor sebelumnya.

“Ini nomor bergengsi di taruh di hari terakhir dan partai terakhir, mereka (atlet) energinya sudah habis di awal-awal. Karena mereka juga kan tidak cuma turun di satu nomor, ini rata-rata mereka sudah pada turun di nomor yang lain. Semoga di PON tidak begini (menaruh nomor 100 meter diakhir),” keluh Henny kepada INDOSPORT.

Selain itu, mengomentari kemenangan kontingennya  saat berhasil menyapu bersih medali di nomor 100 meter putri, Henny merasa bahwa dalam pertandingan tersebut pick anak asuhnya tidak pada puncaknya.

“Sebenarnya ini sudah terlihat waktu estafet kemarin, mereka (Serafi, Tri Setyo, Fitria) masih terlalu tangguh. Persiapan mereka juga sudah dari SEA Games, habis itu nymabung ke kejurnas, kalau dilihat dari picknya ya pas di SEA Games kemarin,” ujarnya lagi.