Kejuaraan Nasional Atletik Kualifikasi PON XIX

Wakil NTB Ini Sukes Lewati Senior di Nomor 100 Meter

Minggu, 6 September 2015 04:03 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sudirman Hadi (tengah) berfoto bersama pesaingnya Fadlin (kiri) dan Yaspy Boby. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sudirman Hadi (tengah) berfoto bersama pesaingnya Fadlin (kiri) dan Yaspy Boby.

Selain menjadi yang tercepat, Sudirman juga mengalahkan senior-seniornya yang juga turun pada nomor yang sama seperti, Fadlin dan Iswandi. Berhasil meraih medali emas, atlet kelahiran 21 tahun lalu ini mengatakan bahwa telah bersiap dalam menyongsong kejuaraan ini.

"Ini sudah dipersiapkan dengan pelatih kurang lebih tiga bulan, ini juga pertamakali turun di kejurnas senior. Sebelumnya juga sudah pecah rekor junior dengan catatan waktu 10.41," ujar Sudirman setelah menerima medali emas.

Berhasil menang di nomor 100 meter, peraih Jateng Open ini juga hanya akan berfokus pada nomor 100 meter, dan tidak akan turun dahulu di nomor 200 meter terkait kondisinya yang kurang memungkinkan.

"Sekarang fokus di 100 meter saja dulu, sebenarnya saya di nomor 100 dan 200 meter. Tapi yang 200 tidak diambil duku gara-gara kondisi," sambungnya.

Sudirman menjadi yang tercepat setelah mengalahkan seniornya, Fadlin yang mencatatkan waktu 10.50 (10.498), dan wakil Sumatra Barat, Yaspy Boby dengan catatan waktu 10.50 (10.500).