(VIDEO) Aksi Unik Balap Lari Pesumo Jepang

Sabtu, 24 Oktober 2015 08:16 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Olahraga lari bisa dikatakan sedang menjadi olahraga yang digandrungi oleh warga Jepang.

Naiknya popularitas olahraga lari di Jepang tidak lepas dengan kejadian pada  Juli lalu, dimana atlet lari muda mereka, Sani Brown berhasil memecahkan rekor lari tercepat yang dimiliki oleh Usain Bolt pada kejuaran World Youth Championships 2015. Ia berhasil menyelesaikan jarak 100 meter dalam 10.28 detik, selisih 0,4 detik lebih cepat dari rekor Bolt.

Euforia olahraga lari tersebut ternyata juga menyerang para atlet Sumo Jepang. Tiga orang atlet sumo yang bernama Kento Amakaze, Tatsuaki Kaiho, dan Kanata Takatenshu mengadakan sebauh aksi dimana mereka bertiga melakukan lomba lari.

Dalam video tersebut terlihat ketiga pesumo tersebut sangat lucu ketika mereka berlari. Tubuh gendut yang mereka miliki membuat mereka bertiga tidak bisa berlari kencang layaknya Usain Bolt. Mereka juga berlari mengenakan pakaian yang biasa mereka gunakan saat bertanding.

Pesumo yang berada di sebelah kanan nampak menang tipis dengan pesumo yang berada di tengah. Sementara pseumo yang memakai celana putih, nampak jauh tertinggal jauh dibelakang.

2