Persiapan Asian Games 2018, Menpora Gaet Mantan Ketua KOI

Rabu, 11 November 2015 18:56 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Zainal Hasan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Hal ini seperti diutrakan Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan bahwa Menpora Imam Nahrawi kemarin telah menandatangani dua surat yang salah satunya mengenai penunjukan Rita Subowo sebagai Senior Advisor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk Asian Games 2018. serta surat untuk FIFA terkait pembentukan tim Ad Hoc.

“Memang betul kemarin pak Menteri (Imam Nahrawi) memandatangani dua surat, salah satuna surat kepada Presiden OCA tentang penunjukan bu Rita (Subowo) sebagai senior advisor-nya Menpora, itu hanya dalam case tertentu ibu Rita diposisikan dalam senior advisor-nya Menpora, khususnya dalam persiapan Asian Games 2018,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Deputi V Kemenpora ini.

Masih menurut Gatot, alasan ditunjuknya Rita Subowo sebagai Senior Advisor Kemenpora adalah karena yang bersangkutan sangat mengerti dan mempunyai banyak pengalaman selama menjabat sebagai ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

“Bu Rita itu kan punya pengalaman menjadi ketua KOI, kemudian pengalaman di jaringan Asian Games, dan saying kalau kemampuannya itu tidak dimanfaatkan menjelang persiapan Indonesia di Asian games 2018,” sambung Gatot.

Menanggapi penunjukan Rita Subowo sebagai Senior Advisor, dihubungi secara terpisah Menpora Imam Nahrawi menjelaskan bahwa pihaknya membutuhkan orang yang berpengalaman dalam penyelenggaran, kebijakan dan jaringan untuk multi even Internasional.

“Kita butuh orang yang berpengalaman dalam penyelenggaraan, kebijakan, dan jaringan untuk multi event Internasional. Kita juga tahu dan memahami apa yang sudah dilakukan ibu Rita selama ini, tentu saya butuh masukan dan nasehat-nasehatnya khusus di bidang penyelenggaraan Asian Games 2018 dan lainnya,” jelas Imam melalui pesan singkat.

3