Ini Cara KONI Ciptakan Atlet Berkualitas

Rabu, 13 Januari 2016 13:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Untuk memajukan olahraga tanah air yang dinilai belakangan tampil kurang begitu memuaskan, KONI melalui Ketua Umum, Tono Suratman mengatakan telah membagi rata semua visi dan misi ke KONI provinsi agar nantinya dapat menempa atletnya menjadi yang terbaik dan berharap adanya kerjasama  dengan pihak pemerintah.

“Visi misinya kan semua sudah terbagi rata ke KONI provinsi, sehingga mereka punya taktik dan strategi, punya yang namanya sport intelegen, bagaimana caranya untuk mensiasati atlet-atletnya agar bisa menjadi yang terbaik. Jadi kita bisa saling menunjang,” ungkap Tono Suratman.

“Semakin banyak dilakukan Pelatda berarti atletnya sendiri sudah lebih bagus, jadi lebih mudah ditempanya,”  lanjut pria lulusan AKABRI 1974 tersebut.

Tono yang dipercayakan memimpin KONI untuk periode 2015-2019 itu juga berharap agar pihak pemerintah dan KONI provinsi bekerja sama dalam membina atlet berprestasi.

“Kita berharap bahwa KONI tidak bekerja sendirian membina atlet berprestasi, oleh karena itu kerjasama antara pemerintah melalui Kemenpora dan Satlak Prima serta ketua KONI provinsi se-Indonesia maupun ketua semua PB untuk bersama-sama,"sambungnya.

Tono melanjutkan, "Karena kami melihat secara nyata memang prestasi kita tidak terlalu memuaskan, bisa dilihat pada kejuaraan SEA Games dan kejuaraan single event lainnya, sehingga kemudian kami berharap di PON 2016 kita akan bisa mendapatkan lapisan-lapisan untuk mendukung Satlak Prima mempersiapkan pelatnas-pelatnas elit."