Ini Cara Dimas Ekky Jaga Stamina Jelang Balapan Moto2

Senin, 25 Januari 2016 05:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Petrus/INDOSPORT
Dimas Ekky Permana. Copyright: © Petrus/INDOSPORT
Dimas Ekky Permana.

Pebalap muda Indonesia, Dimas Ekky Pratama sedang bersiap untuk turun di ajang balapan Moto2. Saat ini dirinya tengah berada di tanah air untuk menikmati libur kompetisi.

Namun pebalap asal Depok, Jawa Barat mengaku tetap menjaga kondisi fisiknya, salah satunya dengan mengikuti ajang triathlon buddies di The Spring Club Summarecon Serpong, Tangerang.

"Iya ikutan ini buat jaga kondisi fisik agar tetap prima saat musim balapan nanti. Selain itu juga sering latihan sendiri kaya nge gym, lari, sepedaan. Pokonya selalu usahain untuk berolahraga," ujar Dimas Ekky saat ditemui INDOSPORT.

Dimas juga mengaku menikmati lomba tersebut meski sempat terlambat di cabang renang. Pebalap itu mengatakan semua usahanya terbayar lunas ketika menyentuh garis finish di urutan ketujuh.

"Keseluruhan enjoy sih, meski tadi sempat agak kewalahan di cabang renang, tapi kemudian ngejar di lari dan bersepeda," ujarnya seraya tersenyum.

Caption: Dimas Ekky Permana bersama para peserta triathlon buddies.

"Pas nyentuh garis finish rasanya semua usaha terbayar lunas. Apalagi saat panitia mengumumkan kalau ternyata finish di posisi tujuh. Senang sih karena itu kan pesertanya lumayan banyak, sekitar 300 an peserta," tutupnya.

Triathlon adalah olahraga yang menggabungkan tiga jenis olahraga yakni berenang, bersepeda dan lari. Olahraga ini amat populer di Amerika, Kanada, Australia dan Eropa dan kini sedang dikembangkan di berbagai negara Asia dan Afrika.