Peringati Hari Pers Nasional, Kemenpora Gelar Journalist Games

Kamis, 25 Februari 2016 11:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Randy Prasatya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada 09 Februari 2016 lalu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengajak jurnalis aktif untuk berolahraga. Tak hanya itu, jurnalis juga diharapkan bisa menjadi agen dalam mengampanyekan kegiatan “Ayo Olahraga”. Kegiatan ini akan berlangsung pada Jumat (26/02) dan Sabtu (27/02) mendatang.

“Saya senang akhinya Journalist Games ini akhirnya jalan. Sebelumnya kegiatan ini sudah pernah dicanangkan tetapi tidak pernah berlangsung," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

"Dengan kegiatan ini saya berharap jurnalis bisa membuktikan semangat "Ayo Olahraga". Jurnalis yang sehat tentunya akan manjadikan jurnalisme sebagai bagian dari pilar demokrasi akan menjadi lebih kokoh,” tambah politisai dari Partai Keadilan Bangsa (PKB) itu.

Menpora juga berharap kegiatan “1st Journalist Games 2016” menjadi bagian dari perayaan Hari Pers Nasional bernilai positif dan juga semangat untuk menyukseskan pesta olahraga Asian Games 2018.

“Indonesia punya agenda olahraga internasional yakni Asian Games 2018. Indonesia tentu ingin menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, sehingga nama Indonesia semakin harum di pentas internasional. Pagelaran 1st Journalist Games 2016 ini diharapkan bisa jadi bagian dalam rangka kesuksesan acara tersebut," sambung Menpora.
 
Adapun pertandingan yang akan dilombakan pada kegiatan 1st Journalist Games 2016 adalah futsal, bulutangkis, tenis meja, tarik tambang, dan traditional race dengan total hadiah yang akan diperebutkan sebesar Rp42 juta.

Peserta yang akan ikut serta dalam kegiatan ini adalah SIWO PWI Jaya, Forum Wartawan Perbankan, Forum Wartawan Mabes Polri, Forum Wartawan Istana Negara, Forum Wartawan KPK, Forum Wartawan DPR RI, Forum Wartawan Pena Timur, Pewarta Foto Indonesia, Forum Wartawan Tangerang, Forum Wartawan Depok, Forum Wartawan Koperasi, Forum Wartawan Dalam Negeri, dan Forum Wartawan Perhubungan.