Bola Tangan, Peluang Atlet Wanita Indonesia ke Olimpiade

Rabu, 9 Maret 2016 06:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain putri Indonesia (tengah) meloloskan diri dari hadangan pemain Malaysia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain putri Indonesia (tengah) meloloskan diri dari hadangan pemain Malaysia.

Olahraga bola tangan dinilai memiliki prospek yang cukup baik kedepannya, dikarenakan olahraga ini telah dipertandingkan di event sekelas Olimpiade dan Asian Games. Hal itu pula yang diakui oleh Lia, salah satu pemain tim putri Indonesia.

“Pada dasarnya senang hal-hal yang seperti fighting, terus disini juga lihat peluangnya bagus. Ingin lebih serius di bola tangan, kita akan terus berjuang ke depannya dan prestasi harus lebih baik, apalagi kita akan turun di PON sama Asian Games mendatang,” ujarnya kepada INDOSPORT.


Aksi pemain bola tangan Indonesia saat melewati pemain Malaysia di International Handball Federation (IHF) Trophy 2016. 

Sementara itu, pemain bola tangan putri Indonesia lainnya juga mengakui bahwa mereka sudah mulai fokus menjadi atlet profesional, dan telah meraih beberapa prestasi bersama tim kampus, serta aktif berlatih bersama.

“Awalnya dikenalin terus berusaha adaptasi dulu, dan lama-lama suka dan akhirnya keterusan, lalu mulai fokus disini. Selama ini (diluar timnas) kita sering latihan bersama tim Universitas Pendidikan Indonesia, kita sudah punya tim di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) disana, sudah ada beberapa prestasi yang diraih juga” sambung Icha, pemain bola tangan putri Indonesia," sambung Icha. 

2