Sport Tourisme

Panjat Tebing GOR Soemantri, Tempat Uji Nyali Anak Gaul Jakarta

Jumat, 11 Maret 2016 20:29 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Charles Emanuel Dominggus
©
 Copyright: ©

Tak hanya diperuntukkan bagi para atlet, masyarakat umum pun dapat mencoba sensasi memanjat dinding di GOR Soemantri. Kelas panjat tebing untuk umum pun dibuka bagi mereka yang ingin mendaki ketinggian.

“Ada kelas umum yang memang dibuka, banyak juga yang ikut dengan biaya 70 ribu hingga 100 ribu setiap pertemuan. Yang terpenting itu penggunaan pengaman tubuh harness atau juga full harness, tali, sepatu,  , itu wajib dikenakan,” ujar Hendrawan yang akrab disapa Bule, instruktur panjat tebing di GOR Soemantri, Kuningan Jakarta.


Fasilitas panjat tebing di GOR Soemantri, Jakarta Selatan.

Sore itu, lokasi panjat tebing di GOR Seomantri mulai ramai menjelang pukul 3 sore. Berdasarka pantauan INDOSPORT, tak mudah memang bagi pemula yang ingin mendaki dinding yang menjulang tinggi tersebut, kebanyakan pemula langsung menyerah saat baru memanjat beberapa langkah.

“Deg degan banget, ini kan pertama kali saya mencoba jadi langsung lihat tinggi dan kuat akhirnya dilepas,” ujar salah satu climber pemula, Hendrik.

Bule pun memberikan saran bagi pemula yang ingin menekuni olahraga panjat tebing.

“Tingkat kesulitan panjat tebing itu ada speed, lead, tergantung poinnya, juga secara bentuk dinding panjat yang di sini bisa digunakan untuk lead dan speed. Lalu ada juga dinding panjat boluder. Kalo saran saya sih yang penting si pemula ini didampingi sama orang yang benar-benar mahir,” tuturnya.


Masyarakat tengan menantang adrenalin di lokasi panjat tebing di GOR Soemantri, Jakarta Selatan.