Walikota Solo Raih KONI Award 2016

Jumat, 11 Maret 2016 21:22 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Rizky Pratama Putra
© Benny Raharjo/INDOSPORT
FX Hadi Rudyatmo Walikota Solo. Copyright: © Benny Raharjo/INDOSPORT
FX Hadi Rudyatmo Walikota Solo.

Di tengah kesibukannya menjadi seorang Walikota  Solo, FX. Hadi Rudyatmo masih menyempatkan diri untuk mengurus olahraga, baik di tingkat Kota maupun Nasional. Tak salah jika saat ini, sosok pria berkumis tebal ini bisa dibilang menjadi salah satu tokoh olahraga tanah air.

Baru-baru ini, mantan ketua umum Persis Solo itu mendapatkan penghargaan dari KONI Award 2016, sebagai pelopor bidang pengembangan olahraga tingkat Kabupaten/Kota. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn), Tono Suratman.


FX Hadi Rudyatmo raih KONI Award 2016.

Penghargaan itu diterima, dalam Rapat Anggota KONI Pusat Tahun 2016 di Gedung Serbaguna Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (07/03/2016) kemarin.

“Bagi saya keberhasilan ini bukan hanya yang membina saja, namun juga yang dibina. Terlebih lagi kami melakukannya dengan gotong royong. Dengan penghargaan ini, setidaknya menjadi beban, karena saya harus mampu menciptakan dan memberikan prestasi nyata kepada atlet yang saya bina,” jelas Rudy saat ditemui INDOSPORT, di Balaikota Solo, Kamis (10/03/2016) siang kemarin.

Salah satu impiannya saat ini, yakni akan membuat sebuah sekolah olahraga. rencananya di sekolah tersebut, seorang atlet akan diberi porsi khusus olahraga agar berprestasi.